Budiman Lepas Peserta Lomba Karnaval PAUD dan TK

Viewer : 28 Kali
Budiman Lepas Peserta Lomba Karnaval PAUD dan TK
Budiman Lepas Peserta Lomba Karnaval PAUD dan TK

Lutim, Libasnews.co.id-

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Camat Malili, Nasir Dj, melepas peserta lomba karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Malili, Senin (15/08/2022) pagi.

Karnaval yang menyita perhatian warga yang datang diikuti 26 peserta dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Malili dengan mengambil rute Jalan Sultan Hasanuddin dan Finish di Anjungan Sungai Malili (ASM) jalan Andi Nyiwi.

Pembukaan Karnaval tersebut diiringi dengan penampilan Marching Band cilik yang semuanya merupakan anak TK di bawah nahkoda beberapa instruktur.

Sementara itu, H. Budiman sesaat sebelum melepas rombongan karnaval terlihat tak hentinya mengeluarkan senyuman melihat penampilan anak-anak TK yang tampil dengan berbagai macam busana. “Inilah masa depan kita. Jaga anak-anak, mereka generasi penerus daerah, bangsa dan negara ini,” ujar H. Budiman.

Bupati Luwu Timur berharap, dengan karnaval ini bisa menambah semangat nasionalisme kecintaan kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dari usia dini kita sudah belajar mengenal akan wawasan kebangsaan.

Budiman mengingatkan kepada orang tua murid beserta guru pembimbing masing-masing sekolah, agar kiranya memperhatikan anak-anaknya mengingat peserta masih kanak-kanak, yang masih sangat butuh pendampingan, agar acara bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Budiman.

“Kita sebagai orang tua hanya bisa mendoakan anak-anak kita untuk meraih cita-citanya sebagai penerus bangsa yang dapat memberikan kesejahteraan untuk Luwu Timur,” tutup Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Di kesempatan yang sama, Camat Malili, Nasir mengungkapkan, kegiatan Karnaval ini merupakan satu dari beberapa rangkaian acara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

“Ada yang sudah berjalan, ada yang belum. Seperti besok ada lomba gerak jalan lagi. Kita berharap, dari seluruh rangkaian kegiatan yang kita adakan, dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Karnaval ini diperlombakan dimana ada indikator penilaian, yakni bertema kemerdekaan, kekompakan, keunikan, kreativitas, kelengkapan, kerapian, dan semangat peserta. (Arni/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published.