Bupati Budiman Ajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad

Viewer : 29 Kali
IMG-20211020-WA0046
Bupati Budiman Ajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Camat Kalaena, Alimuddin Bahktiar, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. di Masjid Jami Darul Salam Dusun Wonosari, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Rabu (20/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H mengangkat tema “Meladeni Misi Kerahmatan Rasulullah SAW Dalam Membangun Kasih Sayang antar Manusia” dengan pembawa hikmah maulid Ustadz Dr. Hafidz Manaf yang juga di hadiri para pengurus Majelis Taklim.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, energi kebahagiaan atas kedatangan nabi akhir zaman, yang hari ini kita sambut dengan majelis ilmu, mari kita salurkan dengan sikap untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan Nabi, salah satunya adalah dengan memperbanyak sholawat serta amalan-amalan sunnah yang telah beliau ajarkan kepada kita semua.

“Mari kita jadikan momentum bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, guna memacu diri kita sendiri dan juga keluarga, untuk senantiasa meneladani dan mencintai diri Rasulullah SAW,” ujar Budiman.

Ia juga mengajak masyarakat menjaga kekompakan dan persaudaraan antar ummat beragama khususnya ummat Islam. Rasa nyaman dan aman inilah yang juga dibutuhkan masyarakat. Termasuk Pemerintah untuk melajankan program pembangunan nantinya.

Bupati juga menyampaikan bahwa, Pemerintah melakukan gerakan Jumat Sedekah dapat menginspirasi banyak orang untuk berpartisipasi menyisihkan sebahagian rejekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Semakin banyak orang yang peduli semakin banyak pula keberkahan untuk Kabupaten Luwu Timur sehingga dapat menolak bala dan musibah, mudah-mudahan dengan bersedekah Kabupaten Luwu Timur dijauhkan dari bencana,” ungkapnya.

PKK juga telah melakukan Gerakan Masjid Ramah Anak, Gerakan hatam Al Quran. “In Sha Allah tanggal 10 November 2021 Program sedekah ini akan dilaunching secara serentak,” ujarnya.

Terkait program pembangunan, Budiman mengatakan, Pemerintah daerah tetap fokus menuntaskan program-program kedepannya.

Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Budiman berpesan khususnya kepada seluruh calon kepala desa dari 62 desa yang akan ikut bertarung dalam pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Kabupaten Luwu Timur, terkhusus di Kecamatan Kalaena agar tetap senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai hal-hal ini mencederai perjalanan demokratis kita dan menjadi luka bagi daerah tempat pemilihan berlangsung. Jadilah calon yang sportif sesuai harapan kita,” tutupnya.

Pembawa hikmah Maulid, Ustadz Dr.Hafidz Manaf Muhajir mengatakan, Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul sekaligus menjadi uswatun hasanah bagi ummat manusia.

“Mengenalkan sejarah kehidupan Rasulullah menjadi hal penting agar generasi muda tidak kehilangan keteladanan yang baik. Salah satunya dengan menggelar kajian spesial peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *