Bupati Luwu Timur Hadiri Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja di Torut

Viewer : 32 Kali
Bupati Luwu Timur Hadiri Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja di Torut
Bupati Luwu Timur Hadiri Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja di Torut

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Pembukaan Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja yang berlangsung di Tongkonan Pempengan Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara (Torut) juga di hadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Muhammad Rizki Alamsyah, Senin (18/10/2021).

Acara pembukaan sidang sinode itu juga dihadiri secara virtual Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu, M. Th menyampaikan, sidang sinode ini akan dilaksanakan hingga tanggal 25 oktober 2021. Menurutnya, tugas utama sidang sinode ini untuk mengevaluasi apa yang dikerjakan pengurus gereja toraja selama 5 (lima) tahun dan kinerja dari Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja serta merumuskan beberapa program kerja kedepan.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui virtual zoom menyampaikan apresiasi kepada para pengurus yang telah melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, ini akan menjadi contoh dari kegiatan Tokoh-Tokoh Agama, organisasi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya berharap kedepan bagaimana kita semua saling mendukung, memperkuat semangat kebersamaan dan merawat toleransi antara umat beragama,” harapnya.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak para pendeta dan pelayan jemaat di lingkungan Sinode Gereja Toraja, mampu menjadi transformator, motivator dan inovator masyarakat di tengah keagamaan moralitas modern. Sekaligus, berperan sebagai benteng moral dan ilmu, para pendeta dan pelayan jemaat dituntut untuk dapat berperan aktif dan konkrit, serta solutif di tengah-tengah problematika sosial.

“Kita berkewajiban menjaga keseimbangan peran, antara tugas-tugas kerohanian dan hubungan bermasyarakat sehingga nilai-nilai ketuhanan dan kemanusiaan dapat berjalan seiring dan sesuai dengan ajaran Tuhan,” tutur Menag.

Menag Yaqut mengapresasi pelaksanaan Sidang Sinode Am XXV Gereja Toraja. Ia berharap pelaksanaan persidangan tersebut dapat memutuskan program-program strategis yang dapat menjawab tantangan dan kebutuhan umat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga menyampaikan dukungan semoga pelaksanaan sidang sinode ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan sehingga program kerja yang disusun bisa bermanfaat bagi warga gereja tidak hanya di Kabupaten Toraja Utara, termasuk juga yang berada di Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *