Dinsos Lutra Gelar Sarasehan Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal diDesa Rinding Allo – Rongkong

Viewer : 105 Kali
Malam Sarasehan Didesa Rinding Allo - Rongkong
Malam Sarasehan Didesa Rinding Allo – Rongkong

Rongkong_Lutra, libasnews-

Guna memberikan pemahaman, pengetahuan dan acuan kepada masyarakat dalam dimensi kearifan lokal yang di dalamnya juga terdapat perwujudan perdamaian keselarasan, maka Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara menggelar Sarasehan Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, Jumat (25/10/2019).

Sarasehan ini adalah rangkaian kegiatan Harmoni Keserasian Sosial, dan kali ini mengangkat tema “Memperkuat Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam Membangun Kehidupan yang Harmonis di Masyarakat”. Bupati Lutra, Ketua DPRD, Kasubdit Pemetaan Sosial Kemensos, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan Kepala Desa, hadir dalam Sarasehan ini.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) mengaku sangat bangga dan senang dengan dilaksanakannya sarasehan ini. “Ini kegiatan yang kedua kalinya kita laksanakan di Kabupaten Luwu Utara. Untuk itu, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas kerjasama yang ditunjukkannya selama ini,” kata Indah.

Bukan itu saja, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga memberikan ucapan terima kasih atas perhatian Kementerian Sosial terhadap Luwu Utara yang ditunjukkan melalui bantuan yang diberikan kepada Luwu Utara. “Mungkin daerah lain pernah jeda, namun bantuan untuk Kabupaten Luwu Utara ini tidak pake jeda,” kata Indah tersenyum.

“Saya yakin jika kondisi ini dipertahankan, semakin banyak bantuan yang akan kita dapatkan,” tandasnya. Sebelumnya, Kasubdit Pemetaan Sosial Kemensos Rosehan Ansari tak pernah lepas dari senyum melihat antusiasme warga, meski cuaca hujan. “Insya Allah hujan ini membawa berkah yaitu, semakin bertambahnya bantuan untuk Luwu Utara,” kata Rosehan. (Syamsir Sony).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *