Peduli Penghijauan, Kapolres Lutra Aksi Tanam Pohon

Viewer : 151 Kali
AKBP. Agung Danargito, Kapolres Lutra

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-

Peduli Penghijauan, Kapolres Luwu Utara bersama personil Tanam Pohon di Mako dan di Asrama Polres Luwu Utara.

Jajaran Polres Luwu Utata melakukan aksi penanaman pohon. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan.

Senin (6/1/2020) di halaman Mapolres Luwu Utara dilakukan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP AGUNG DANARGITO, S.ik,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara NAZ AGUNG, PJU serta Personil Polres Luwu Utara.

Adapun jenis pohon buah yang ditanam, yakni pohon durian. Aksi penanaman pohon ini dilakukan bersama para Personel Polres dan Bhayangkari Cabang Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP AGUNG DANARGITO, S.ik,M.Si , mengatakan bahwa penanaman pohon ini untuk mendukung program gerakan peduli penghijauan.

“Dengan dilakukan penghijauan maka udara di sekitar kita akan menjadi bersih dan sehat, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan tubuh untuk bernapas. Dan selain untuk penghijauan, pohon memberikan manfaat lain bagi kita utamanya jika nanti sudah berbuah dan buahnya dapat di nikmati oleh kita semua,” jelasnya.

Dia berharap kepada seluruh personel agar juga menanam pohon di area tempat tinggal masing-masing.

“Penanaman pohon yang dilakukan untuk kelestarian lingkungan, sekaligus menindak lanjuti atas intruksi dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis kepada personel jajaran untuk melakukan gerakan penghijauan di lingkungan kantor maupun di wilayahnya dengan gerakan menanam pohon,” tuturnya. (Syamsir Sony)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *