BANNER KABUPATEN LUWU

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Luwu Tekankan Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Silaturrahmi

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Luwu Tekankan Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Silaturrahmi
Peringati Isra Mi’raj, Bupati Luwu Tekankan Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Silaturrahmi

Larompong_Luwu, Libasnews.co.id–

Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang, MPd bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin, SH MSi menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Taqwa Dusun Salu Tallang Desa Riwang Selatan Selatan Kecamatan Larompong, Senin (20/2/2023)

Acara ini dirangkaikan dengan pengajian rutin pengurus BKMT se Kecamatan Larompong dan kelompok Permata tingkat desa. Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Desa Riwang dan Riwang Selatan

H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra dan Mi’raj ini dapat menjadi bahan renungan kita sejauh mana peningkatan ibadah kita sebagai hamba Allah SWT

“Makna yang terkandung dalam peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT untuk umat muslim. Sehingga ini harus menjadi bahan intropeksi kita setiap hari agar dapat meningkatkan kualitas ibadah kita terutama sholat lima waktu”, kata H Basmin Mattayang

Basmin juga mengingatkan, selain peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT, manusia sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan satu sama lain harus lebih mempererat silaturrahmi.

“Dalam Islam, umat muslim diwajibkan untuk meningkatkan hubungan kepada Allah SWT serta hubungan kepada sesama manusia, agar kita lebih bertaqwa, hidup rukun dengan tetangga meski satu sama lain ditakdirkan dengan banyak perbedaan”, tuturnya.

Atas kehadiran Bupati dan Ketua TP PKK Kabuoaten Luwu, Kepala Desa Riwang Selatan, H Muh Thamrin menyampaikan ucapan terima kasih.

“Mewakili masyarakat, kami menyampaikan ucaoan terima kasih kepada Opu dan Etta yang meluangkan waktu untuk hadir ditempat kami. Selaku pemerintahi desa Riwang Selatan bersama masyarakat, kami senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah daerah agar kedepannya Kabupaten Luwu lebih maju dan berkembang”, ucap H Muh Thamrin. (Agghacheno85/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo