Plt. Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Palopo

Viewer : 19 Kali
Plt. Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Plt. Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Palopo, Libasnews.co.id-

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021. Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,S.T, bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Pancasila. Rabu (10/11/2021) 

Pelaksanaan peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di lapangan pancasila berlangsung hikmad dengan peserta yang terbatas. 

Plt. Gub. Andi Sudirman Sulaiman, membacakan Sambutan serentak dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa Hari Pahlawan, kiranya tidak hanya sekedar diingat, pada saat tanggal 10 November, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk Republik Indonesia, akan terus dikenang sepanjang masa sebagaimana tema Hari Pahlawan 2021, yakni “Pahlawanku Inspirasiku”

Apa yang kiranya dilakukan pahlawan kita dahulu, dapat dapat menginspirasi untuk kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, kemiskinan, bencana alam, narkoba, radikal, dan termasuk perjuangan melawan pandemi Covid-19. 

“Meskipun kita berada ditengah pandemi namun kita berharap tetap berlangsung secara hikmad dan tidak mengurangi maknanya ” 

“Saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2021 salah satu bentuk penghargaan kepada pahlawan” 

“Saya selalu Gubernur menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemerintah kota Palopo yang telah membantu penangan bencana.”

“Kami hari ini telah meninjau dan telah memerintahkan untuk melakukan double sift, untuk mempercepat perbaikan jembatan dan mari kita tetap tertib.” 

“Mari kita tetap kompak, mari kita mengawal bersama untuk kepentingan kita bersama.” 

Setelah Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, disana sebagai Irup adalah Kejari Palopo, Agus Riyanto, SH. 

Adapun ketika baru tiba di Kota Palopo, Selasa malam, Plt. Gubernur langsung menuju ke lokasi jembatan miring, dan melihat kondisi disana. 

Turut Hadir Walikota Palopo, Pimpinan Daerah se Luwu Raya, Wakil Walikota Palopo, Unsur Forkopimda, Camat, Lurah dan Kepala OPD serta Peserta Upacara. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *