Angin Segar Bagi Masyarakat Morut, Pembangunan Pasar Sentral Kolonodale Diproyeksikan Beroperasi Tahun 2020

Viewer : 142 Kali
Pembangunan Pasar Baru Morut

Morowali Utara, libasnews.co.id, –

Proyek Pembangunan Pasar Sentral Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) diproyeksikan selesai tahun 2020.

Demikian diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Nova, diruang Kerjanya (10/02/20). Semenrata untuk pengalokasian anggaran APBD tersebut, dikerjakan dalam Dua tahapan, yakni Tahap I ditahun Anggaran 2019 dengan Volume 71%, sementara sisa pekerjaan 29% itu, akan dilanjutkan ditahun 2020.

“Tahap pertama dikerjakan pada Tahun Anggaran 2019 itu telah dirampungkan sesuai dengan progres perencanaan 71%, dari total anggaran Rp 9,6Milyard. sisa volume 29% itu, dengan sisa anggaran sebesar 2,8Milyard, pekerjaannya akan diprogres pada tahun 2020″ungkap Nova.

Sementara Alokasi Anggaran untuk Tahap ke II dengan total anggaran 2,1Milyard itu, direncanakan akan dianggarkan jika Anggaran Daerah Kabupaten Morut memungkinkan.

“Dengan demikian total anggaran untuk penyelesaian Pasar Sentral Kolonodale tersebut sebesar Rp 11,7 Milyard, imbuh Nova.

Menurutnya, kebijakan Pemerintah Kabupaten Morut itu dilakukan, mengingat keterbatasan Anggaran yang tersedia, Sementara Pasar yang dimaksudkan sangat mendesak guna menunjang perputaran ekonomi masyarakat Morut. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *