Asisten III Membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koprasi dan UKM-PK2UKM

Viewer : 19 Kali
IMG-20210927-WA0040
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr.Ishaq Iskandar. M.Kes, Mewakili Walikota Palopo, membuka resmi  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koprasi dan UKM-PK2UKM

 

Palopo, Libasnews.co.id-

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr.Ishaq Iskandar. M.Kes, Mewakili Walikota Palopo, membuka resmi  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koprasi dan UKM-PK2UKM, Pada kegiatan pemahaman dan pengetahuan pengkoprasian ( Pelatihan  kapasitas SDM koprasi dengan sistem komputerisasi Tahun 2021 ). Di Dinas koprasi , Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo. Senin, 27/09/2021.

Laporan Ketua pelaksana Asmunadi budi, ST.Emv.Man., Melaporkan bahwa kami dari Dinas Koperasi dan UMKM Palopo, berkeinginan memfasilitasi Koperasi, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan koperasi dengan menggunakan komputer untuk kegiatan administrasi. 

Maksud dan tujuan pelaksanaan pelatihan ini, adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus koperasi dengan sistem komputerisasi dan kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari pengurus koperasi yang ada di Kota Palopo  kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 27-29 September 2021, diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan kapasitas SDM koperasi, dengan sistem menggunakan komputerisasi agar dapat mengaplikasikan pada  koperasi masing-masing. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr.Ishak Iskandar. M.Kes., dalam sambutannya mewakili Walikota Palopo, menyampaikan bahwa Koperasi sebagai wadah perjuangan ekonomi rakyat, dituntut untuk mampu berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan kompetensi ekonomi anggota, dan masyarakat, karena koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia yang sudah terbukti mampu bertahan dan berdiri kokoh di saat krisis ekonomi menerpa. 

“Koperasi ini sangat bermanfaat hanya saja jika dikelola dengan orang tidak bertanggung jawab itulah yang membuat tidak berjalan dengan baik namun saya berharap dipalopo tidak ada hal yang seperti itu” Ujarnya 

Selain itu ditambahkan bahwa Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, sangat bagus menjadi bekal dalam mengelola koperasi sehingga tercipta SDM koperasi yang berkualitas, sehat tangguh dan mandiri, dengan tujuan sasaran, dari pelaksanaan kegiatan pelatihan, dan  peningkatan kapasitas sumber daya manusia di koperasi, dengan sistem komputerisasi, adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola koperasi dengan sistem komputerisasi, khususnya dalam pembuatan laporan keuangan koperasi. 

Turut Hadir Para Peserta Pelatihan Koperasi Sekota Palopo, dan Narasumber Muh. Nur Fitrani Konsultan PLUT Prov Sul-Sel. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *