Sekda OKU Menghadiri Launching BSB Q-RIS Secara Virtual Zoom

Viewer : 55 Kali
IMG-20200819-WA0031
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M. Si., M.H Menghadiri Acara Launching BSB Q-RIS Secara Virtual Zoom

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M. Si., M.H Menghadiri Acara Launching BSB Q-RIS Secara Virtual Zoom Bertempat di Kedai Soto Chavie Baturaja (Rabu, 19/08/2020).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya mengapresiasi pemanfaatan teknologi pembayaran non tunai melalui aplikasi QRIS yang telah diluncurkan oleh Bank Sumsel Babel, untuk digunakan sebagai sarana membayar zakat, donasi, bahkan belanja.

Wagub juga berharap semoga kedepannya Bank SumselBabel (BSB) bisa menjadi kepercayaan masyarakat Sumsel secara keseluruhan.

Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin mengatakan bahwa transaksi nontunai ini awalnya diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI).

Fitur ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi nasabah Bank Sumsel Babel. Kami pun berharap, sarana pembayaran ini dapat memudahkan nasabah bertransaksi.

Qris BSB menjadi pilihan masyarakat seiring kondisi pandemi virus saat ini, dimana hingga saat ini hampir 2.000 UMKM binaan BSB telah menjadi pengguna dari layanan pembayaran digital.

QRIS yang merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR membantu para pelaku usaha menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis kode QR melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel.

Penggunaan QRIS Bank Sumsel Babel juga diharapkan semakin mendorong banyak tenant dan merchant guna pembayaran non tunai yang mendukung program pemerintah, yakni Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasikan Bank Indonesia menuju Cashless Society & UMKM Go Digital. Gerakan ini  mengusung tema semangat Unggul (Universal, Gampang, Untung, dan Langsung).

Harapannya, dengan QRIS maka transaksi pembayaran bisa lebih efesien atau murah. UMKM lebih maju dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Pertumbuhan mobile banking dan internet banking menjadi kolaborasi pada transaksi cashless pada sistem pembayaran saat ini. Kemudahan transaksi dengan menggunakan QRIS Bank Sumsel babel akan lebih praktis dengan menampilkan transaksi yang lebih komprehensif serta pemberitahuan yang real time.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sumsel Hari Widodo menyatakan sangat bersyukur dan bangga bahwa BSB termasuk dari tujuh (7) Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia yang telah memperoleh izin menggunakan QRIS yang merupakan salah satu alternatif pembayaran non tunai dan ini merupakan prestasi BSB.

Kami dari BI mendukung BSB untuk memperoleh izin QRIS sehingga BSB bisa langsung bergerak mengimplementasikannya di beberapa segmen. Tak hanya mengharap dari sisi merchantnya saja, tapi juga ke customernya.

Bicara data hingga 7 Agustus 2020, pengguna QRIS di Sumsel sudah capai 131.564 merchant. Sementara untuk Indonesia sudah capai 4,3 juta pengguna atau tumbuh hingga 9,95 persen. Alat ini sangat relevan di masa pandemi, karena mengurangi kontak fisik dan melakukan social distancing.

Hadir pada acara ini, OPD Terkait Serta Karyawan/i Bank Sumsel Babel.
(Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *