Si Jago Merah Hanguskan Satu Penginapan Tua di Kota Palopo

Viewer : 691 Kali
IMG-20200915-WA0034
Si jago merah Kembali beraksi di jalan Kartini Kota Palopo.

Palopo, Libasnews.co.id-

sekira pukul 12.00 wita masyarakat kota Palopo di hebohkan dengan terbakarnya salah satu penginapan yang legendaris (penginapan muncul) yang terletak di jalan kartini lorong dua kelurahan Batupasi kecamatan wara utara kota palopo, selasa, 15-9-2020

Sekitar pukul 12.30 Wita Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo mendapat informasi dari warga. Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Pemadam Kebakaran dengan sigap mengerahkan 7 unit kendaraan mobil pemadam beserta 30 orang personil.

setiba di TKP ,tim pemadam kebakaran yang di bantu TNI-POLRI serta warga setempat berhasil memadamkan Api dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo Husain Wahid saat ditemui crew media ini di lokasi kejadian mengatakan personil yang sigap serta bantuan dari aparat TNI-POLRI serta warga setempat, api pun berhasil dipadamkan sehingga dari proses pemadaman api sampai proses pendinginan hanya membutuhkan waktu selama 20 menit.

“Alhamdulillah karena tanpa kendala dan akses menuju lokasi kejadian juga mudah dijangkau, sehingga personil kita yang dibantu oleh aparat TNI- POLRI dan warga setempat, berhasil memadamkan api sampai proses pendinginan hanya dengan rentan waktu 20 menit saja,” ucap Husaid Wahid.

Nurhaedah (37) yang bekerja di Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo yang menjabat kepala Seksi Ketersediaan Pangan selaku pemilik penginapan menjelaskan ,”semenjak pandemi virus covid 19 melanda , penginapan sudah tidak di fungsikan lagi dan penginapan dalam keadaan kosong tak berpenghuni”ucapnya

ia juga mengatakan meteran listrik yang ada di penginapan sudah di cabut oleh pihak PLN dan rencananya akan di ganti dengan meteran yang baru dan akan di fungsikan setelah masa pandemi virus covid-19 berlalu.”jelas nurhaedah

menurut saksi mata yang berada di lokasi kejadian kebakaran, api pertama- tama muncul dari atas flapon penginapan kemudian menjalar dengan cepat kebagian bangunan penginapan tersebut.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) berdasarkan keterangan warga setempat.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil yang belum di bisa ditafsirkan. (agghacheno85).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *