99 Tambang Diduga Ilegal Di Lutim. Ini Infonya..!

Viewer : 436 Kali
Alat berat Excavator, ist
Alat berat Excavator, ist

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Pertambangan merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah jika dikelola dengan baik. Namun, jika dalam pengelolaannya tidak dikelola dengan baik, maka tudak menutup kemungkinan akan merusak, bahkan bisa menyebabkan bencana.

Ternyata, semua pertimbangan ini mungkin tidak berlaku di kabupaten Luwu Timur.

Pasalnya, saat ini media mencoba mencari dan menggali informasi tentang Tambang “Galian” di luwu timur yang kelihatannya kian menjamur, ditemukan sedikitnya 99 tambang galian tanpa dilengkapi dokumen.

Sayangnya, meskipun dinas terkait seperti Dinas Lingkungan hidup telah mengetahui hal tersebut, namun mereka seolah menganggap tidak ada masalah.

Dari data yang ditemukan awak media ini, dari 99 tambang galian yang diduga kuat tidak berijin di Luwu Timur ini terbanyak di wilayah kecamatan Tomoni, Malili, Mangkutana, dan Angkona. Selebihnya tersebar dibeberapa kecamatan lain.

Menariknya, dari sejumlah nama pengelola tambang yang ada, terdapat sejumlah nama yang tergolong dekat dengan oknum pejabat tertentu. Bahkan, salah satu pemilik Tambang jenis Batuan dikecamatan Wasuponda tertera nama “Anwar Bahri Syam”, yang mirip dengan nama keluarga wakil Bupati Luwu Timur.

Berikut data jumlah Tambang perkecamatan yang diduga kuat tak berijin (Ilegal) di Kabupaten Luwu Timur:

Tomoni: 68, Tomoni Timur: 4, Angkona: 5, Kalaena: 2, Malili: 10, Wasuponda: 2, Towuti: 2, Mangkutana: 6. (Arsad / Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *