Aktivis Sultra Ragukan Komitmen Kejati Sultra Menangkap eks Kabid Minerba ESDM Dan Direktur PT. Toshida Indonesia

Viewer : 40 Kali
IMG-20210621-WA0001
Aldo Safar aktifis Sultra

Laporan : Andi Zulfitrah

Kendari_Sultra, Libasnews.co.id-

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pertambangan PT Toshida Indonesia beberapa hari yang lalu.

Empat tersangka tersebut adalah inisial LSO dan UMR dari PT Toshida. Dua tersangka lainnya yakni mantan pejabat di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sultra tahun 2020 yakni BHR dan YSM.

Dua tersangka sudah memenuhi panggilan kejati dan sudah dilakukan penahanan di Rutan Kendari yakni UMR dan BHR. Namun, dua tersangka lainya Masih mangkir dari panggilan Kejati Sultra yakni Mantan Kabid Minerba ESDM dan Direktur PT.Toshida Sampai Detik ini Sejak Di tetapkan 17 Juni 2021.

Apa yang terjadi dengan kejaksaan tinggi sampai detik ini belum juga menangkap 2 tersangka lainya, jangan – jangan ada udang di balik batu. Ungkap Aldo Zhafar dihadapan team Lintas Online.com, www.libasnews.co.id.

“Sejak awal saya sudah menduga bahwa Kejati Sultra bukan tidak mampu untuk menahan mantan Eks Kabid Minerba Dan Direktur PT.Toshida akan tetapi memang kesanya tidak serius,” sambung Aldo. 

Hal Ini sangat menyakiti dan membuat kecewa masyarakat Sulawesi tenggara dan penggiat anti korupsi khususnya. Jika keduanya belum juga di tangkap serta masih di biarkan berkeliaran diluar sana saya berharap agar Tersangka dapat ditangkap sekarang juga dan diproses dengan benar agar menjadi sebuah pembelajaran bagi politikus dan pejabat lainya”. Katanya

Menurut Aldo, rekam jejak dan reputasi Kejati Sultra selama ini dikenal baik dalam mencari buronan kasus korupsi.

“Namun kali ini di bawah performa penindakan Kejati Sultra justru terlihat sangat Lemah jika tidak mampu Menangkap Kedua tersangka tersebut,” tutupnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *