Antrian Panjang Dilokasi SPBU Kota Baturaja Menuai Sorotan

Viewer : 211 Kali
Antrian Panjang Dilokasi SPBU Kota Baturaja Menuai Sorotan
Antrian Panjang Dilokasi SPBU Kota Baturaja Menuai Sorotan

OKU_Sumsel, Libasnews.co.id-

Antrian panjang kendaraan khusunya roda 4 yang mengantri di beberapa lokasi SPBU kota Baturaja Ogan Komering Ulu (Oku), menuai sorotan dari masyarakat kota baturaja serta para pengguna jalan lain nya.

Pasalnya, kendaraan roda 4 dan roda 6 yang antri setiap hari untuk mendapatkan bahan bakar jenis Solar itu, menggunakan badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan lain nya. 

“Diduga dinas terkait tidak ada upaya untuk menyikapi pihak SPBU dan menertibkan kendaraan roda empat yang selalu antri di badan jalan, karna sangat mengganggu pengguna jalan lain,” kata salah satu pengendara yang tak ingin disebutkan namanya, Saptu (15/09/2021).

Terpisah ivan salah satu dari beberapa pengendara mobil yang ikut antri  bahan bakar Solar di SPBU tersebut mengaku, terjadinya antrian panjang setiap hari itu disebabkan oleh puluhan mobil pengecor yang tengki bahan bakar nya sudah dimodifikasi, oknum pengecor itu mengantri  BBM bersupsidi,setelah mereka mendapakan kemudian dijualnya kembali demi mencari keuntungan. 

Ironisnya lagi, kendati pihak SPBU tau kalau Pertamina melarang konsumen membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU dengan maksud dijual kembali sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas, bahkan pihak SPBU sendir lebih paham bahwa, siapa saja yang memperjualbelikan kembali BBM tersebut, melanggar aturan niaga BBM, pasal 53 UU Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara, dan denda maksimal Rp 30 miliar, namun Pihak SPBU sendiri malah tutup mata. 

Sementara pantauan awak media di lapangan selama ini, antrian panjang mobil yang mengantri untuk mengisi BBM bersubsidi di beberapa SPBU yang terletak wilayah Baturaja ini diduga milik beberapa pengusaha.’ 

Pasalnya, setiap pagi hingga malam hari  puluhan mobil mobil itu telah diparkir di seputaran  SPBU. Terpantau juga puluhan sopir nya yang lagi  santai sambil menunggu SPBU dibuka. 

Diduga kuat, ada komisi yang diambil oknum tertentu di SPBU yang terletak di Baturaja ini sehingga aktifitas pengisian BBM pada puluhuan mobil berjalan lancar tanpa berpikir dampak yang dirasakan para supir angkutan umum dan pengendara lain nya yang aktifitas nya sehari hari cari penumpang dan pekerjaan lain nya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *