Baru Beberapa Hari Menjabat, Kasat Narkoba Lutim Sikat Pengguna & Pengedar Sabu

Viewer : 169 Kali
BB Shabu yang diamankan Satnarkoba Polres Lutim

Laporan : Herman. S

Lutim, Libasnews.co.id-

Hitungan hari jabat Kasat Narkoba di Polres Lutim, AKP Joddi Tita Lepta SE telah mengamankan tiga orang yang diduga pengedar dan pengguna Narkotika jenis Shabu.

Upaya personil Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur yang dipimpin oleh Kasat narkoba AKP Joddi Tita Lepta ini tak lain ingin membasmi peredaran Zat adiktif yang semakin marak di hampir menyasar semua kalangan di Lutim.

Um alias BP (42) serta MA alias AW (20) di amankan di Desa Laskap dengan barang bukti sabu seberat 0,92 gram, satu sachet bening kosong, satu buah sendok sabu serta satu buah alat komunikasi pada Sabtu 04/04/2020 Kemudian Tf alias Op (42) diamankan di Desa Soroako, Kec. Nuha, Kab. Luwu Timur, Senin 6 april 2020 oleh Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan
-Tujuh sachet plastik bening yang berisi sabu yang berat total 2,23 gram
– 1 (satu) buah handphon merk vivo
– 2 ( dua ) lembar kartu atm
– 1 ( satu ) unit sepeda motor merk suzuki sky wave tanpa nopol.

“Barang bukti milik Tf (42) yang berhasil kita amankan di kediamannya. Berdasarkan informasi warga bahwa yang bersangkutan sering melakukan pesta dan transaksi narkotika”. Ungkap Mantan Kapolsek Wasuponda & Towuti ini.

Lanjutnya, ”Pada hari senin tanggal 6 April 2020 kami melakukan pengembangan berdasarkan informasi masyarakat tersebut sehingga personil sat res narkoba melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dan menemukan barang bukti yg di duga sabu sebanyak 1 ( satu ) sashet kemudian lanjut dilakukan penggeledahan rumah tersangka dan lagi di temukan sebanyak 6 sashet yg di duga sabu”, Bebernya.

Barang bukti milik Tf(42) yang berhasil di amankan di Kec.Nuha.
“Selanjutnya para pelaku beserta barang bukti diamankan di ruang sat resnarkoba polres luwu timur guna penyidikan lebih lanjut”. Imbuhnya.

Jodi menambahkan ”pengungkapan kasus narkotika tersebut merupakan atas kerja keras jajaran pihak personil Sat Res Narkoba Polres Lutim serta kerja sama masyarakat untuk menekan ruang gerak para pengedar dan pengguna Narkoba“.

Para Tersangka disangkakan pasal 127 adalah pasal yang dapat diterapkan dan dikenakan bagi pihak yang memiliki narkoba sebagai penyalahguna atau pecandu. Adapun sanksi penjara pada pasal 111, 112, 113, 114 adalah minimal 4 tahun dan maksimal hukuman mati 112 subsider 114 ayat 2 Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009.

Mantan Komandan Kompi Shabara Polda Sul-Sel ini mengingatkan kepada para pelaku tindak pidana narkotika ,” Jangan coba coba bemain main dan melakukan peredaran narkoba di wilayah jajaran Polres Lutim. Saya tidak akan segan segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku“. Tutupnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *