Bawaslu Morut Sosialisasi UU Pilkada, ASN, TNI, Polri, dan Pimpinan OPD Dihimbau Menjaga Netralitas

Viewer : 124 Kali
IMG-20200716-WA0009
Bawaslu Morut Sosialisasi UU Pilkada, ASN, TNI, Polri, dan Pimpinan OPD Dihimbau Menjaga Netralitas

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), laksanakan sosialisasi Netralitas ASN jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati, Gubernur dan Wakilnya tahun 2020 di Ruang Pola Pemeritah Daerah (Pemkab Morut), Kamis (16/07/20).

Kegiatan sosialisasi yang dibuka Asisten I Pemkab Morut, Viktor Tamehi mewakili Bupati Morut didampingi Ass II Morut Yuniber Bamba, Ketua Bawaslu Prov.Sulteng Ruslan Husen, Ketua KPU Morut Yusril Ibrahim, Ketua Bawaslu Morut Andi Zainuddin, dihadiri seluruh Pimpinan OPD beserta Jajarannya, dan Camat Se-Kabupaten Morut.

Asisten I Pemkab Morut Viktor saat membuka kegiatan Sosialisasi itu dalam sambutannya menyampaikan lapangan keras terhadap seluruh ASN terlihat dalam politik praktis dan senantiasa menjaga Netralitas jelang Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang

“Saya menghimbau agar ASN menjaga Netralitas dalam rangka Pilkada Jelang Pilkada 2020” tandas Viktor.

Pada Kesempatan itu, tampak hadir menjadi narasumber Ketua Bawaslu Prov Sulteng dan Asisten II Pemkab Morut.

Ruslan Husain dalam materinya menegaskan ASN, POLRI, TNI, Kepala Desa diselah beserta jajarannya adalah obyek pengawasan Bawaslu dan harus menjaga Netralitas.

“ASN, POLRI, TNI, Kepala Desa dan seluruh Jajaran perangkatnya adalah obyek pengawasan Bawaslu, olehnya itu harus menjaga Netralitas sesuai Regulasi dan ketentuan perundang undangan yang berlaku, “Tandas Ruslan. (Tomo)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *