Bawaslu OKU Investigasi Dugaan Keterlibatan Oknum ASN Berkampanye

Viewer : 83 Kali
Bawaslu OKU Investigasi Dugaan Keterlibatan Oknum ASN Berkampanye
Bawaslu OKU Investigasi Dugaan Keterlibatan Oknum ASN Berkampanye

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Berdasarkan informasi yang didapat via media online, serta laporan hasil pengawasan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Panwascam Lengkiti, maka hal ini dapat dijadikan sebagai informasi awal adanya terjadi dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum ASN.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah satu media online, diduga terdapat oknum ASN OKU yang terlibat aktif mendukung kegiatan Paslon bekerja pada saat giat di Kecamatan Lengkiti.

Senin,19/10/2020, Bawaslu OKU telah mengintruksikan Panwascam Lengkiti untuk melakukan investigasi langsung terkait dengan kejadian tersebut.

Jika hasil investigasi yang dilakukan didapatkan cukup bukti formil dan materil terkait dugaan pelanggaran tersebut, maka bisa diteruskan menjadi temuan dugaan pelanggaran pemilihan yang dalam durasi maksimal 7 hari sejak ditemukan serta berdasarkan hasil Pleno Bawaslu OKU hal tersebut dapat segera dinaikkan untuk dilakukan tindakan penanganan dugaan pelanggaran pemilihan.

Dalam kurun waktu 7 hari kedepan, sejak ditemukan adanya dugaan pelanggaran tersebut, Bawaslu OKU masih terus mendalami apakah dugaan pelanggaran tersebut dapat memenuhi unsur formil dan materil serta memiliki cukup alat bukti untuk bisa dinaikkan ketindakan Penanganan Pelanggaran Pemilihan. (ViN’s).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *