BIN dan OJK Sultra Bekerja Sama Dalam Upaya Mengsukseskan Program Pemerintah

Viewer : 13 Kali
BIN dan OJK Sultra bekerja sama dalam upaya mengsukseskan program pemerintah
BIN dan OJK Sultra bekerja sama dalam upaya mengsukseskan program pemerintah

Laporan : Andi Zulfitrah

Buton Utara_Sultra, Libasnews.co.id-

Badan Intelejen Negara (Bin) provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) terus berupaya dalam rangka mengsukseskan program pemerintah tentang vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat.

Program vaksinasi massal ini, Bin Sultra bekerja sama dengan Otoritas Jaksa Keuangan (OJK) Sultra menggelar Vaksinasi massal di kabupaten Buton Utara dan dipusatkan di dua titik, untuk tingkat pelajar di SMP N 1 Kulisusu dan masyarakat di tempatkan di Lapangan Indoor Tenis Kecamatan Kulisusu.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa langkah nyata yang diambil BIN Sultra yakni dengan terjun langsung ke lapangan untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat.

Tidak hanya melakukan di beberapa tempat saja, tetapi pihaknya juga menjemput bola dengan mendatangi rumah ke rumah. Seperti yang dilakukan hari ini, BIN Sultra kembali menggelar vaksinasi serentak di 4 Kabupaten/kota Se-Sultra.

“Hari ini kita lakukan di 4 kabupaten/kota yang ada di Sultra diantaranya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabuapten Kolaka Utara (Kolut),Kabupaten Buton Utara dan juga Kota Bau-bau, Selain kami lakukan di tempat-tempat tertentu, kami juga langsung mendatangi rumah warga dengan target lansia yang tidak sempat datang untuk vaksin,” terangnya, Senin, 22/11/2021.

Selain dari pada itu salah satu perwakilan OJK Sultra Laode Diman Mengungkapkan Kegiatan vaksinasi massal Hari ini tepatnya tanggal 22 november 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) OJK yang ke-10/1 Dasawarsa OJK mengabdi untuk negeri.

“Semoga dengan Keberadaan OJK di daerah diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata kepada masyarakat sebagai bentuk pengadian dalam pembangunan daerah” ungkapnya.

Laode Diman yang juga Putra daerah Butur ini menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah guna mempercepat penyaluran Vaksin baik kepada pelajar maupun masyarakat khususnya masyarakat Se-Sultra.

“OJK Sultra sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Satgas Covid 19 Butur , dan BIN Sultra yang telah bekerja dengan maximal mengsukseskan kegiatan vaksinasi kali ini di kabupaten Buton utara”ungkapnya.

Selain itu juga dirinya berharap semoga Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan Hard immunity masyarakat di kabupaten Butur dan aktivitas perekonomian di daerah berjalan dengan baik.

“Sejauh ini setiap kegiatan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,bukan hanya di Butur saja tetapi hari ini kegiatan vaksinasi massal serentak di laksanakan di 4 kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi tenggara”.tambahnya.

Ia juga menambahkan sebanyak 21 Tenaga kesehatan ikut terlibat dalam mengsukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Diantara nya untuk tenaga kesehatan dari puskesmas Kulisusu sebanyak 10 orang yang bertugas dilapangan indoor tenis kecamatan kulisusu sedangkan tenaga kesehatan yang bertugas di SMP N 1 Kulisusu sebanyak 11 orang”tutupnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *