Bripda Jimmi Onang, Anggota Satlantas Polres Lutra “Viral”

Viewer : 2898 Kali
Bripda Jimmi Onang, Anggota Satlantas Polres Lutra yang lagi Viral
Bripda Jimmi Onang, Anggota Satlantas Polres Lutra yang lagi Viral. Bocah perempuan yang dievakuasi tampak memeluk Bripda Jimmi layaknya memeluk orang tuanya.

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-
Banjir bandang yang terjadi Senin,13/7/2020, lalu yang menerjang kota Masamba yang menjadi ibu kota kabupaten Luwu Utara serta beberapa titik pemukiman warga di kabupaten tersebut, kini menyisahkan berbagai kisah pilu.
Semenjak beredarnya berita banjir bandang tersebut, seketika pula Kabupaten Luwu Utara seakan menjadi magnet yang menjadi pusat perhatian dari berbagai wilayah dan menjadi pemberitaan nasional.
Berbagai bantuanpun mulai berdatangan sejak hari pertama setelah bencana tersebut.
Bantuan logistik yang tak bisa lagi disebutkan satu persatu darimana asalnya terpantau disepenjang jalan menuju lokasi pengungsian warga korban bencana.
Kendaraan roda empat yang membawa logistik bantuan terpaksa harus rela antri sampai berjam-jam demi menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian mereka atas kejadian tersebut.
Atas dasar tugas dan misi kemanusian, bebagai elemen bersatu padu terjun mengisi pos masing-masing terkait musibah tersebut.
Disela ramainya pemberitaan soal banjir bandang Luwu Utara, kini ikut viral salah satu anggota Polisi dari satuan Lalulintas Polres Luwu Utara.
Viralnya berita anggota satlantas Polres Luwu Utara tersebut berawal dari aksinya mengevakuasi seorang anak perempuan kecil yang digendong dari Masjid Almarkaz Radda menuju tugu cacao, bahkan sampai tiba di IGD RS.Hikma Masamba yang berjarak cukup jauh dengan kondisi genangan lumpur serta puing sisa banjir bandang yang berserakan.
Dalam sebuah wawancara kecil disela kegiatannya mengatur padatnya arus lalulintas ke lokasi bencana, Bripda Jimmi Onang, sedikit menuturkan awal kisahnya membawa si anak ke UGD RS.Hilmah Masamba.
Ditengah kesibukan mengatur lalulintas, dirinyapun kerap kali terjun menjadi “relawan”, bahkan bergabung dengan Tim SAR untuk mencari korban.
Saat menjadi relawan mencari korban itulah dirinya menemukan seorang anak perempuan yang dimasjid Almarkaz, lalu menggendongnya ke RS untuk menjalani perawatan.
Tanpa disadari, ternyata aksinya tersebut diabadikan salah satu warga, lalu dibagikan keberbagai media sosial.
Kini, foto dan informasi “heroik” Bripda Jimmi Onang telah menyebar hingga dibagiakan ribuan kali oleh para nitizen.
Dari perbincangan singkat dengan awak media, anggota satlantas muda yang mengaku sebagai anak petani petani ini tidak pernah membayangkan jika dirinya akan menjadi dikenal lantaran aksi kemasiaan tersebut.
Dirinya mengaku melakukan semua itu sebagai wujud kepedulian dalam membantu warga yang tertimpa musibah.
“Foto saat menggendong anak korban banjir tersebut merupakan gerakan spontan dari saya yang sangat sedih melihat kejadian tersebut,” ungkap polisi muda yang akrab disapa Jimmi ini sembari menghapus air matanya kesedihan mengenang peristiwa itu.
Informasi yang diterima awak media ini, Bripda Jimmi Onang juga pernah viral karena fotonya yang tersebar sedang bekerja sebagai tukang ojek gabah.
Kerjaan sambilan “ojek gabah” disela kegiatannya sebagai anggota satlantas itu pun diakuinya bukanlah hal yang baru, apalagi sekedar dibuat untuk dikenal.
Lebih lanjut Bripda Jimmi Onang bercerita, sebelum menjadi anggota kepolisian, dirinya bekerja sebagai tukang ojek gabah saat musim panen tiba.
“Saya lahir dari anak petani, jadi kegiatan ojek gabah itu sudah sering saya lakukan sebelum saya jadi polisi,” tutup Jimmi.

Foto Bripda Jimmi Onang, Anggota Satlantas Polres Lutra dalam salah satu kegiatan rutinnya menjadi anggota satlantas.

(Ria/agghacheno85).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *