Cegah Corona, Gugus Satuan Tugas Covid-19 Morowali Perketat Pengawasan Pos Batas Salonsa

Viewer : 247 Kali
IMG-20200706-WA0016
Cegah Corona, Gugus Satuan Tugas Covid-19 Morowali Perketat Pengawasan Pos Batas Salonsa

Morowali_Sulteng, Libasnews.co.id –

Sambut era new normal Gugus Satuan Tugas covid-19 Morowali perketat pengawasan arus masuk orang di Perbatasan, Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), (06/07/20).

Pantauan crew Libasnews.co.id di daerah itu, ditengarai sejumlah anggota Gugus Satuan Tugas covid-19 Morowali yang terdiri atas Anggota TNI dari Koramil 1311-01/BT, Kepolisian Sektor Witaponda, Dinas Perhubungan, Tenaga medis dan Satpol PP, tampak sedang melakukan pemeriksaan atas setiap orang yang melintasi daerah tersebut.

Kordinator Posko Perbatasan H. Sabaruddin Ilyas, S. Kep. NS, didampingi Komandan Pengamanan Pos batas, Sersan Mayor (Serma) Yonny Wungow, saat ditemui di daerah tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam rangka percepatan pemulihan kondisi daerah di Kabupaten Morut.

“Kegiatan pemeriksaan ini kita lakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran pendemik covid-19 di erah New Normal, mengingat daerah perbatasan adalah pintu masuk orang dari luar daerah. Kita berharap dengan kegiatan ini, mampu mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Morut” urai Sabaruddin yang diamini Yonny Wungow.

Masih kata Sabaruddin, Selain kegiatan pemeriksaan suhu badan, tim juga melakukan pemeriksaan surat keterangan berbadan sehat dari daerah asal pada setiap orang pelaku perjalanan yang melintasi atau yang masuk ke wilayah kabupaten Morowali.

Sementara disisi lain, terkait dengan pencegahan penyebaran Pendemik covid-19, Sahabuddin menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang datang dari luar daerah dan hendak menginap atau berdiam di Morowali, agar memperihatinkan kelengkapan admistrasi, minimal membawa surat keterangan berbadan sehat dari daerah asal.

Pada Kesempatan yang sama Sahabuddin menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pada pelaku perjalanan agar senantiasa mewaspadai penyebaran Pendemi virus covid-19, dengan mematuhi anjuran pemerintah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, Ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak interaksi, gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan rajin mencuci tangan” imbau Sahabuddin. (As/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *