Ciptakan Pemilu Damai dan Sehat, KPU Morut Gelar Delarasi Damai

Viewer : 58 Kali
IMG-20200925-WA0015
Ciptakan Pemilu Damai dan Sehat, KPU Morut Gelar Delarasi Damai

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) Gelar Deklarasi Kampanye Damai, di gedung Tepo Asa Aroa Kolonodale, Jumat, (25/09/20), pukul 09.00Wita.

Pada kesempatan itu, tampak hadir, Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, SE, Ketua Bawaslu Morut Andi Zainuddin, S.Sos, AKBP Bagus Setiyawan, S.H. S.I.K. M.H, Kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Morut, didampingi sejumlah LO partai Pengusung.

Pelaksanaan Giat tersebut, dilaksanakan dibawa pengawalan ketat ratusan porsenil aparat gabungan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Bagus Setiawan, terdiri atas 194 porsenil dari Polres Morut, diback-up 1 Platon Brimob dari Kompi IV, Batalyo B, 2 Platon Porsenil TNI dari Kompi 714/SM dan 1 Platon Pol PP.

Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan dalam sambutannya menegaskan “Maklumat Kapolri, untuk dipatuhi dan dilaksanakan. Dalam suasana pilkada ini, mari kita ciptakan Pemilukada damai, sehat yang beritegritas. Jaga dan pelihara kerukunan antar umat beragama, “tandasNya.

Yusri Ibrahim, dalam sambutannya kembali menandaskan kepada seluruh masyarakat, khususnya Morut, agar tidak menyebar dan terpancing berita Hoaks yang bernuansa provokatif.

“Jangan coba ada yang memprovokasi issue sara dengan menyebar berita hoaks. Mari kita menjaga hubungan silaturrahmi kita yang telah terjalin baik selama ini “imbau Yusri. 

Melalui momentum Deklarasi Pemilukada Damai dan Sehat itu, ke-dua Kandidat masing-masing telah mengucap ikrar akan menjaga pemilukada yang aman dan sehat, serta akan mentaati protokol kesehatan covid-19, dalam masa kampanye hingga pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

Yusri Ibrahim juga menyatakan, “Kami yakinkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara bahwa kami selaku penyelenggara pemilu tetap profesional dalam melakukan tugas kami, “imbuhNya. (Cip/Enos)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *