Danramil 1403-06/Palopo Terjunkan 60 Personel Kawal Penertiban Lapak PKL

Viewer : 279 Kali
IMG-20210220-WA0036

Proses pembongkaran lapak PKL di Pusat Niaga Kota Palopo
Personil Satuan Brimob yang ikut membantu pengamanan Penertiban lapak PKL di Pusat Niaga Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Danramil 1403-06/Palopo, Kapten Inf Much Sukardi, menerjunkan 60 personelnya mengawal sekaligus mendampingi Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melakukan penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Pusat Niaga Palopo (PNP), Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (20/2/2021).

Langkah penertiban tersebut dilakukan dimana lapak Pedagang Kaki Lima (pkl) yang berada di Jl. KH. Akhmad Dahlan dan Jl. Mangga dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2014 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.
Hal itu tertuang dalam pasal 36 ayat 2 dimana setiap orang atau badan dilarang mendirikan bangunan tanpa izin dari Wali Kota Palopo, HM Judas Amir atau pejabat lainnya yang ditunjuk mengeluarkan surat izin,” kata Danramil.

Selain melakukan pendampingan pengawalan personel yang diikutsertakan turut membantu menenangkan para pedagang kaki lima yang lapaknya di bongkar oleh satuan polisi pamong praja (satpol pp) kota palopo.

Meskipun mendapatkan teriakan dari pedagang kaki lima yang didominasi oleh kaum emak-emak, pelaksanaan pengawalan eksekusi lapak pedagang kaki lima berjalan dengan aman dan lancar.

Pengawalan penertiban lapak PKL juga dibantu personil Polres Palopo dan satuan Brimob. (Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *