Danrem 142 /Tatag, Kolonel CZi Firman Dahlan Silaturahmi Dengan Fokopimda Palopo

Viewer : 153 Kali
IMG-20200515-WA0022

Palopo, Libasnews.co.id-

Kunjungan silaturahmi Danrem 142 /Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kolonel CZi Firman Dahlan beserta rombongan di Kota Palopo di terima langsung Walikota Palopo bersama unsur Forkopimda lainnya yang di laksanakan di Kantor Walikota tepatnya di ruang rapat pimpinan lantai III Kantor Walikota Palopo, Jumat 15 Mei 2020.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir mengungkapkan Rasa Syukurnya Kepada Allah SWT Karena kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk bersiratuhrahmi bersama Danrem 142 / Tatag.  Ia juga memaparkan terkait geografis Kota Palopo sebagai Kota Jasa yang  di kelilingi oleh Kabupaten Luwu.

” Kota Palopo adalah Kota Jasa dan meeupakan daerah yang tidak memiliki pertambangan, dan terkait Covid- 19 Palopo masih kategori Zona Hijau, ” Ungkap Walikota.

Terkait penanganan pandemi Covid-19 lanjutnya, atas kerjasama dan kooedinasi semua pihak yakni Dandim,  Kapolres,  Forkopimda dan ketua DPR serta unsur pemerintahan Alhamdulillah dapat berjalan baik, begitupun dengan situasi kamtibmas.

” Bersama kami upayakan agar masyarakat dapat mematuhu ketetapan pemerintah, termasuk anjuran para ulama khususnya pelaksanaan ibadah selama masa pandemi covid-19,” Jelasnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 142/Taro Ada Taro Gau (TATAG), Kolonel CZi Firman Dahlan menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama rombongan selain
bersilaturahmi juga ingin kerjasama antara pihaknya dengan unsur pemerintah khususnya pemkot Palopo.

” Yang kami yakini segala hal akan dapat berjalan baik kalau dilaksanakan secara bersama sama, dalam hal ini, kami akan gelar pasukan dalam membantu Pemda sebagai bentuk upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat , ” Ungkap Kolonel CZi Firman Dahlan.

Ia juga mengajak agar selalu menjaga solidaritas, sinergitas antara unsur-unsur yang ada di wilayah. Baik antara sesama pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya untuk bersatu padu demi membantu  agar terhindar dari ancaman maupun suasana-suasana yang bisa meresahkan masyarakat.

Pada kunjungan Danrem tersebut turut di hadiri Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, Dandim 1403 SWg, Inf. Gunawan, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih. Dan usnur pejabat Pemkot Palopo di antaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palopo, dr. Dr. Ishaq Iskandar M.Kes, serta beberapa Kepala Perangkat pemerintah Kota Palopo lainnya. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *