Deteksi Dini Narkoba, RSU.St. Madyang Gelar Tes Urine

Viewer : 83 Kali
Deteksi Dini Narkoba, RS.St. Madyang Gelar Tes Urine
Deteksi Dini Narkoba, RS.St. Madyang Gelar Tes Urine

Palopo, Libasnews.co.id-

Dalam upaya mewujudkan masyarakat dan lingkungan yang bersih dari pengaruh Narkoba, Staff RSU. St. Madyang melakukan Tes Urine, Jum’at, 15/10/2021.

Kegiatan yang menggandeng BNN Kota Palopo tersebut dilakukan sebagai bentuk bukti nyata peran aktif RSU. St. Madyang dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Untuk diketahui, RSU. St. Madyang sendiri merupakan salah satu dari pegiat P4GN Kota Palopo yang didasarkan pada Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN.

Tes urine dalam rangka deteksi dini Narkoba tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang digelar pada 14-15 Juli di objek wisata Waekanbas Kota Palopo.

Melalui bidang kehumasan, RSU.St. Madyang menjelaskan, selain untuk mendeteksi ada tidaknya pengguna narkoba dilingkungannya, kegiatan Tes Urine Narkotika yang dilaksanakan kali ini sebagai bentuk Komitmen RSU St. Madyang dalam upaya mencegah terjadinya Penyalahgunaan Narkotika.

Melalui awak media, pihak RSU. St. Madyang berharap agar sinergitas antara BNN Kota Palopo dan RSU. St. Madyang dapat terus terjaga dalam upaya mencipatakan lingkungan kerja yang bersih dari Penyalahgunaan Narkotika.

Selain itu, kegiatan deteksi dini Narkoba yang dilakukan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya yang berada dilingkup RSU. St. Madyang pentingnya menghindarkan diri dari pengaruh Narkoba. (Arief Rachman).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *