Diduga Selewengkan ADD & DDS, Kades Mayumba Terancam Dilaporkan

Viewer : 142 Kali
Koruptor (IST)
Andi Samsu Alam, Direktur Eksekutif LSM Jari Indonesia

Morut_Sulteng Libasnews.co.id-

Oknum kepala desa Mayumba, diduga selewengkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DDS) tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020

Hal itu terungkap dari rilis pernyataan salah seorang warga Desa yang enggan disebutkan identitasnya kepada Perwakilan Biro Libas News di Sulteng, melalui sambungan WhatsApp, kamis (12/08/21). 

“Masalah ini kami juga sudah tiga kali kami mendatangi kejaksaaan cabang kolonodale. Kami diterima oleh Kasi Intel pak Sofyan. Tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya, “ungkap sumber. 

Selain itu, Ia juga menyatakan bahwa pihaknya telah berkonsultasi dengan Pengurus LSM Jari Indonesia guna meminta bantuan pendampingan atas kasus dugaan penyalah gunaan anggaran tersebut. 

“Saya sudah konsultasi dengan Pengurus LSM Jari Indonesia dan langsung dengan pimpinannya. Kami mendapatkan apresiasi dan dalam waktu dekat ini akan mengajukan laporan secara resmi ke Kejaksaan, “tandasnya. 

Terkait hal tersebut, Direktur Eksekutif LSM Jari Indonesia, Andi Samsu Alam, saat dikonfirmasi via phonselluler membenarkan pernyataan warga tersrbut. 

“Iya benar pak, terkait adanya dugaan penyalah gunaan anggaran di Desa Mayumba itu, Saya langsung dihubungi salah seorang warga Mayumba dan datanya juga sudah diseragkan semuanya. Kita sangat mengapresiasi permintaannya untuk didampingi prosesnya, dan rencana dalam waktu dekat ini kita akan sambangi Kejaksaan Tinggi di bidang Jamwas melakukan koordinasi terkait penanganan kasus dugaan Tipikor di Kacabjari Kolonodale, “tandas Bang Andi. 

Masih kata Bang Andi “untuk kasus di Desa Mayumba itu, kita sudah mengantongi sejumlah alat bukti, tinggal kita akan lakukan pendalaman sejumlah data, keterangan dan alat buktinya. Setelah sudah rampung semuanya, baru kita akan proses laporannya, “kataNya. 

Namun saat ditanya lebih lanjut tentang instansi yang akan dituju laporan itu, Bang Andi enggan menjelaskan, “nanti kita akan kabari selanjutnya ya…, “pungkasNya. 

Sementara hingga berita ini ditayangkan, Kades Mayumba belum sempat dikonfirmasi dengan dalih yang bersangkutan sulit ditemui. 

Pewarta: Her/Rd

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *