“Dikuasai” Oknum Kades, Mobil Operasonal Kecamatan Latoma Diduga Disalahgunakan

Viewer : 178 Kali
Mobil Operasonal Kecamatan Latoma yang diduga telah disalahgunakan oknum kades
Mobil Operasonal Kecamatan Latoma yang diduga telah disalahgunakan oknum kades

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Mobil operasional Desa yang berasal dari Dinas Perhubungan kabupaten konawe diduga salah penggunaan salah satu oknum kepala desa.

Hal itu dibenarkan Nuriyatin, Ketua asosiasi Desa yang ditemui dikediamannya Beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Nuriyatin menjelaskan bahwa mobil Operasonal yang seharusnya untuk masyarakat se-kecamatan Latoma tersebut memang telah dikuasai salah satu oknum kepala Desa Nesowi berinisial (AH).

Parahnya lagi, kendaraan bantuan untuk masyarakat desa dikecamatan Latoma tersebut diduga kuat telah dijadikan mobil angkutan penumpang dan barang untuk kepentingan pribadi oknum kades tersebut.

“Selama ini, teman-teman Desa dikecamatan Latoma sering mempertanyakan, bahkan pak camat sudah melakukan upaya penarikan, namun hanya berselang beberapa Minggu mobil tersebut diambil kembali,” terang Nuriyatin heran.

Padahal, lanjut Nuriyatin, kendaraan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, terutama jika ada warga yang sakit atau mau melahirkan.

“Mobil tersebut sangat kami butuhkan, ketika ada ibu yang mau melahirkan, atau orang sakit,” terangnya.

Dirinya mencontohkan,  beberapa bulan sebelumnya, ada masyarakat salah satu Desa yang sakit parah dan sangat membutuhkan pertolongan Rumah sakit, tapi karena tidak ada mobil, akhirnya meninggal diperjalanan.

“Beberapa bulan yang lalu ada masyarakat Desa Pinole yang sakit parah dan sangat membutuhkan pertolongan Rumah sakit, tapi karena tidak ada mobil, akhirnya meninggal di perjalanan,” ungkapnya.

Selaku masyarakat, dirinya berharap mobil Operasonal desa tersebut dapat dipergunakan sesuai peruntukannya. (Adrian)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *