DPRD Sumut Dapil 10 Diminta Lebih Aktif Pengawasan Pembangunan Daerah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun

Viewer : 203 Kali
DPRD Sumut Dapil 10 Diminta Lebih Aktif Pengawasan Pembangunan Daerah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun
DPRD Sumut Dapil 10 Diminta Lebih Aktif Pengawasan Pembangunan Daerah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Pembangunan merupakan rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan yang meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, untuk melaksanakan tugas mewujudkan tujuan nasional sebagaimana dirumuskan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Saat di Temui Crew media libasnews.co.id di Gedung Majelis ulama Indonesia (MUI) jalan Asahan meminta Tanggapan terkait Kunjungan DPRD Sumut daerah Pemilihan 10 minggu, 2/8/2020, Sekitar 12.00 Wib.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Simalungun, Alfianto SH mengucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatra Utara Daerah Pilihan 10 yang telah melaksanakan Kunjungan kerja di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Selasa 07/7/2020.

Masih Katanya, karena DPRD memiliki tiga Fungsi Yaitu : 1.Legislasi, berkaitan dengan pembentukan Peraturan daerah, 2. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), 3.Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Besar harapan kepada Anggota DPRD Sumut Dapil 10 terdiri yakni Ir H Iskandar Sinaga, Franki Partogi Wijaya Sirait, Gusmiyadi SE, Rony Reynaldo Situmorang, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Saut B Purba SE, dan H Rusdi Lubis SH MMA untuk lebih Serius mengawasi Setiap Pembangunan daerah dan Meningkatkan APBD untuk Kepentingan Rakyat.

Karen Setiap Pengelolaan potensi daerah dikelola serta dimanfaatkan semata-mata untuk kepentingan serta kesejahteraan rakyat dan besarnya kepedulian masyarakat dalam rangka peningkatan kearah yang lebih baik di berbagai aspek.

“Sehingga pembangunan dilakukan dengan baik agar tujuan dari sebuah pembangunan dapat dicapai dan dapat diwujudkan demi kepentingan Masyarakat Kota Siantar dan masyarakat Kabupaten Simalungun. Ujarnya Salah Satu Mahasiswa Pascasarjana Universitas Simalungun. (Rh/ben)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *