Dua Pemuda Dipalopo Dikeroyok Nyaris Meregang Nyawa

Viewer : 138 Kali
IMG-20200612-WA0016
Salah satu korban pengeroyokan tengah menjalani perawatan

Palopo, Libasnews.co.id-

Kamis, 11/6/2020, sekira pukul 23.35 wita bertempat di kios depan lapangan Kodim jalan Dr. Ratulangi Kel. Salobulo Kec. Wara Utara Kota Palopo telah terjadi tindak pidana pengeroyokan yang mengakibatkan korban luka parah.
Keterangan yang diterima redaksi libasnews menyebutkan, pelaku pengeroyokan bernama Pappang, Ilo, Rama dan 3 (tiga) orang yang belum diketahui identitasnya.
Korban diketahui bernama Amar (22), beralamat di Lingk. Tappong Kel. Pontap Kec. Wara Timur Kota Palopo, dan Ariansyah Alias Baso Jawa, umur 33 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl. Nonci Kel. Batupasi Kec. Wara Utara Kota Palopo. Dari keterangan tersebut diketahui bahwa kedua korban dianiaya menggunakan senjata tajam.
Muh. Rizky (23), salah satu saksi menceritakan, saat kejadian, korban bersama rekannya sedang nongkrong didepan kios sambil minum minuman keras jenis Ballo, kemudian para pelaku sebanyak 6 orang datang menggunakan sepeda motor dan langsung memukul salah satu korban bernama Amar dengan kursi plastik.
Melihat kejadian tersebut Ariansyah datang hendak menolong korban. Sayangnya, niat baik Ariansyah berujung duka.
Pappang salah satu teman pelaku memeluk Ariansyah, akhirnya beberapa teman pelaku lainnya dengan leluasa mengeroyok dan menikam kedua korban.
Setelah melakukan penganiayaan, para Pelaku langsung meninggalkan TKP dan korban dibawa ke RS. Mujaisyah oleh rekannya untuk mendapat perawatan.
Akibat kejadian tersebut dan hasil pemeriksaan medis RS. Mujaisyah diketahui korban Amar mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka memar bagian wajah dan luka tusuk di dada sebelah kanan. Sedangkan Ariansyah mengalami luka tusuk bagian perut sebelah kanan bawah, luka tusuk perut bagian belakang dan luka memar bagian wajah.
Pukul 00.35 wita kedua korban dirujuk ke RSUD. Sawerigading Rampoang.
Pukul 23.55 wita pelaku penganiayaan dan penikaman diamankan oleh personil gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Palopo serta Polsek Wara Utara.
Pelaku yang telah diamankan yakni : Ilham alias Ilo (30), beralamat di Jl. Pongtiku, Kel. Salobulo, Kec. Wara utara Kota Palopo, dan Barak (33), mahasiswa IAIN Palopo, beralamat Jl. Pongtiku Kel. Salobulo, Kec. Salobulo, Kota Palopo.
Jumat, 12/6/2020, sekira pukul 08.00 wita, Papang (29), salah satu pelaku yang beralamat di Kel. Salobulo, Kec. Wara utara menyerahan diri ke Polres Palopo.
Hingga saat ini, para pelaku lain masih dalam pengejaran petugas.
Pelaku lain yang telah teridentifikasi yakni Rahmat alias Rama, alamat Jl. Sungai rongkong Kec. Wara Utara Kota Palopo.
Menurut keterangan Ilham (salah satu pelaku), sekitar pukul 23.25 wita, dirinya mendapat penyampaian dari Rama dan Indong bahwa mereka telah dikeroyok dilapangan Salobulo. Mendengar hal itu, Ilham kemudian mengantar Pappang bersama beberapa teman lainnya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Sesampainya di TKP, Pappang dan Rama langsung menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam.
Untuk sementara para pelaku diamankan di Polres Palopo guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *