Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Ketua KPU Himbau PPK Maksimalkan Kinerja

Viewer : 196 Kali
IMG-20200707-WA0027
Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Ketua KPU Himbau PPK Maksimalkan Kinerja

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut) gelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek), di Gedung Orokoa, Kolonodale, Morut, Sulteng (06/0720).

Kegiatan Bimtek dan pemutakhiran data tersebut diikuti seluruh jajaran komisioner KPU dan 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Morowali Utara.

Pada Kesempatan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morut Yusri Ibrahim SE, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bimtek dan pemutakhiran data pemilih, menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis yang dihadiri 50 orang anggota PPK se-Kabupaten Morowali Utara, dimaksudkan untuk pemutahiran data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2020.

Lebih lanjut Yusril memaparkan, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah PDT, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rekruving atas 270 TPS di Morut.

“Saya mewanti -wanti kepada kecamatan. Petasi Timur yang banyak pendatang dan menggunakan KTP luar Dukcapil. Saya tadi menghitung dari 10.592 wajib pilih di Morut kalau dibagi 500 maka akan dapat 21 TPS. Sementara kita sudah tempatkan 31 TPS,” imbuhnya.

Pada Kesempatan yang sama, Yusril juga menekankan kepada Devisi data KPU agar bekerja semaksimal kinerja, sehingga untuk jumlah TPS yang sudah ditetapkan tidak akan ada masalah lagi.

“Untuk itu saya minta kepada divisi data KPU agar supaya benar-benar menggunakan bimbingan teknis dan menyampaikan kepada seluruh PPK,” tandasnya.

Terkait penyelenggaraan pilkada 9 Desember 2020 mendatang, menurut Yusril pihak KPU telah menyiapkan alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan untuk seluruh petugas dilapangan

Sementara dalam pelaksanaan Pilkada, Yusril mengatakan bahwa akan tetap menggunakan standar protokol covid-19.

Menyinggung mengenai anggaran peruntukan APD untuk Pilkada, setelah melalui direvisi anggaran akan dialihkan untuk APD sebanyak Rp1.587.000.000.

“Jadi seluruh masyarakat wajib pilih nantinya apabila mereka akan datang memilih ke TPS pada 9 Desember, wajib menggunakan masker dan KPU juga sudah menyiapkan masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker” terangnya. (As)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *