Harga Gas Elpiji Bersubsidi 3Kg Menggila, Kapolres Morut Diminta Turun Tangan

Viewer : 196 Kali
Mafia Tabung gas LPG 3kg
Tabung gas elpiji 3 kg. (IST)

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Sungguh ironi nasib masyarakat Morowali Utara yang terpaksa harus membeli Gas bersubsidi 3Kg dengan harga yang menggila. 

Kondisi ini disinyalir sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum juga ada langka kongkrit dari instansi terkait melakukan upaya hukum atas sejumlah oknum yang elegan memperjualbelikan Gas bersubsidi dengan harga yang cukup tinggi. 

Ditengarai, harga gas Elpiji didaerah itu, dijual bebas disejumlah kedai yang disinyalir tidak memiliki izin penjualan gas bersubsidi dan Ironisnya, harga menggila hingga tembus diatas harga 45ribu rupiah per tabung 3Kg. 

Salah seorang warga Kolonodale yang enggan disebutkan identitasnya, mengeluhkan dan meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera turun kelaparan melakukan upaya guna mentralisir harga gas bersubsidi yang selama ini diperjual belikan bebas dengan harga jauh diatas standar. 

“Di Kolonodale ini pak, Gas bersubsidi 3Kg itu sangat mahal harganya rata rata diatas 45ribu per golon. Kendati mahal, kami terpaksa beli. Gas bersubsidi itu kan ada standar harga penjualan dan penjualnya pun itu, harus punya surat izin resmi. Tapi di Kolonodale ini justru lain pak, “keluhnya yang diamini sejumlah warga yang berada di tempat itu. 

Atas kondisi tersebut,  sejumlah elemen masyarakat meminta Kapolres turun tangan, selanjutnya melakukan upaya dan menindak tegas mafia gas bersubsidi yang elegan memperjual belikan Gas bersubsidi diatas harga standar tanpa memiliki izin resmi. (Andi S)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *