Hendak Seludupkan Sabu Ketahanan Mapolda Sultra Pemuda Asal Makassar Diringkus

Viewer : 45 Kali
Muhammad Ridwan, pemuda asal Makassar yang ditangkap saat hendak seludupkan Shabu Ketahanan Mapolda Sultra
Barang Bukti yang diamankan dari tangan Muhammad Riswandi

Laporan : Andi Zhulfhitrah

Kendari_Sultra, Libasnews.co.id-

Nekad, seorang pemuda asal Makassar bernama Muh. Riswandi Bin Soloning, beralamat di Jalan Belibis Kota Kendari, Sultra, Minggu 27/12-2020, Pukul 12.10 Wita, berhasil diringkus piket ditresnarkoba Polda Sultra karena akan menyelundupkan Shabu di ruang tahanan Narkoba Polda Sultra.

Penangkapan lelaki tersebut bermula atas informasi dari Pers Dittahti Polda Sultra adanya pembesuk yang bernama Muh. Ridwan Bin Soloning yang akan membesuk keluarganya bernama Muh. Saleh sebagai tersangka TP.Narkotika yang ditangkap dilorong Belibis Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu Kota Kendari Sultra pada tanggal 24/11-2020. Pukul 12.10 Wita, dengan barang bukti Shabu seberat 66,65 gram.

Setelah dilakukan pemeriksaan barang bawaan, aparat menemukan Narkotika jenis Shabu untuk dimasukan didalam Sel tahanan Narkoba Polda Sultra dengan cara menyelipkan didalam kemasan pasta gigi. Saat itu juga Pers Dittahti menghubungi piket Ditresnarkoba. “Setelah dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan paket Shabu yang disimpang dalam bungkusan odol,” ungkap Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Eka Faturrahman Sik.

Eka Faturrahman menambahkan, “setelah diinterogasi terkait kepemilikan sabu tersebut, Muh Riswandi Bin Soloning mengakui bahwa sabu tersebut merupakan miliknya yang akan dimasukan diruang sel tahanan Narkoba Polda Sultra.” Lanjut Eka Faturrahman.

Ditempat yang sama lelaki bernama Muh. Saleh saat diinterogasi juga mengakui bahwa Sabu tersebut merupakan miliknya yang dititipkan kepada adiknya Muh. Riswandi Bin Soloning untuk dibawa disel Narkoba Polda Sultra.

Eka menambahkan, dari hasil penangkapan tersebut, Ditresnarkoba Polda berhasil mengamankan Shabu seberat 1,06 gram beserta uang tunai Rp 250. 000 (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan alat bukti lainya yang berhubungan dengan Narkotika jenis Shabu tersebut.

“Tersangka dan barang buktinya kini diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk Pengembangan Penyidikan. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika” Ucap Eka.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *