Hendrikus, Tersangka Penista Agama Asal Luwu Timur Ditahap 2

Viewer : 709 Kali
Hendrikus Mangguali
Hendrikus disel Polres Lutim mengenakan celana pendek baju abu-abu

Malili, libasnews-
Setelah sekian lama “mengendap” ditangan penyidik polres luwu timur, akhirnya kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Hendrikus memasuki fase baru yakni tahap 2.
Hal ini diungkapkan Irmansyah, kasi pidum kejaksaan negeri Luwu Timur yang dihubungi via pesan whatsapp, selasa, 28/10/2019.

“Iye sudah tadi pak,” jawab Irmansyah saat ditanya apakah tersangka sudah diserahkan penyidik kepada kejaksaan.

Lebih lanjut Jaksa yang belum lama bertugas di bumi batara guru ini menyebutkan bahwa sejak diserahkan siang tadi, penahanan terhadap tersangka juga dipindahkan dari sel tahanan polres ke sel tahanan Rutan Masamba.
Menurut jaksa “muda” ini, hendrikus “disangka” telah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 45 A ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) UU no 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 11 tahun 2008 tentang ITE.
Dalam pasal 45 A ayat (2) diterangkan, setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar. (Arsad/R1).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *