Jalan Trans Nuha batas Sulsel menuai reaksi keras. Jari Indonesia Tuding Pemprov Sulsel Tutup Mata

Viewer : 260 Kali
IMG-20210814-WA0004
Jalan Trans Nuha batas Sulsel menuai reaksi keras. Jari Indonesia Tuding Pemprov Sulsel tutup Mata

Pewarta: Her/Rd

Editorial: Andi S

Lutim_Sulsel, Libasnews.co.id-

Jalan poros yang menghubungkan sulawesi selatan (Sulsel) ke Sulawesi tengah (Sulteng) rusak parah, Sejumlah elemen masyarakat menuding Pemerintah provinsi Sulsel “tutup mata” 

Salah satu diantaranya adalah Kordinator Wilayah (Korwil) Luwu Raya LSM Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (Jari Indonesia), Marsudi Wafir. 

Marsudi Wafir, saat ditemui diselah aktivitasnya di Masamba menyatakan sikap keperihatinannya atas kondisi jalan tersebut yang sudah cukup lama dibiarkan rusak begitu saja. 

Disisi lain, Marsudi juga menyatakan bahwa atas kondisi jalan itu, Pemprov Sulsel harus segera turun tangan melakukan perbaikan, guna menghindari jatuhnya korban lebih banyak dan kerugian para pengguna jasa jalan yang melintasi daerah itu. 

“Kondisi ini sudah cukup lama dan sudah terlalu banyak menelan korban. Pemprov Sulsel jangan pura pura buta dan tuli dengan kondisi jalan ini. Pemprov harus segera turun tangan, “tandas Marsudi. 

Senada yang diungkapkan sejumlah warga didaerah itu kepada tim telusur libas news saat melintasi daerah tersebut. 

“Kondisi jalan ini pak, bukan hal yang baru. Ini sudah cukup lama. Sudah puluhan tahun kondisinya seperti ini, tapi sampai saat ini juga, tidak ada sedikitpun etikad baik dari pemprov sulsel untuk memperbaiki jalan ini, “keluh warga. 

Pantauan langsung tim telusur libas news saat melintasi didaerah itu, ditengarai jalan trans provinsi tersebut rusak parah dan nyaris tidak dapat lagi dilalui kendaraan, akibatnya puluhan kendaraan bermotor bertumpuk terjebak kondisi medan jalan yang rusak parah. 

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *