Jelang Sidang Dakwaan Hendrikus, Ini Pesan FPI Luwu Timur

Viewer : 253 Kali
H.Rahmat
H.Rahmat, Kabid Hisbah dan Jihad FPI Luwu Timur

Malili_Lutim, Libasnews-
Kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Hendrikus kini memasuki sidang perdana dalam agenda pembacaan dakwaan.
Hal ini dikemukakan Irmansyah, kepala seksi pidana umum yang saat ini menjadi jaksa penuntut umum dalam kasus tersebut.
Melalui pesan whats app, rabu,13/11/2019, Irmansyah menjelaskan bahwa sidang pembacaan dakwaan akan dilakukan selasa,19/11/2019, pekan depan.
Kepada redaksi www.libasnews.co.id, Irmansyah menjelaskan jika sidang pada selasa pekan depan merupakan sidang lanjutan setelah sebelumnya pengadilan negeri Malili menunda persidangan karena pengacara terdakwa tidak hadir.
“Selasa tanggal 19 sidang dakwaan pak. Kemarin sidang tunda krna pengacarax berhalangan,” ungkap Irmansyah.
Terpisah, H.Rahmat, Kabid Hisbah Front Pembela Islam Luwu Timur melalui pesan whatsappnya mengingatkan agar pihak JPU dan Pengadilan tidak “main-main” dalam menangani kasus tersebut.
Menurutnya, apa yang dilakukan terdakwa sudah sangat melukai jati umat islam secara umum, terlebih lagi yang ada di Luwu Timur.
Lebih jauh H.Rahmat menggambarkan, prilaku terdakwa sangat berpotensi menimbulkan gejolak jika tidak ditangani secara serius.
“Untuk itu, kami minta JPU dan Hakim yang menangani kasus tersebut bisa menunjukkan sikap profesionalnya dalam menegakkan keadilan,” harapnya.
Menurut aktivist FPI Luwu Timur ini, tujuan hukum adalah terpenuhinya rasa keadilan dan hadirnya kepastian hukum bagi tiap individu. Sedangkan tujuan “hukuman” untuk memberikan efek jera kepada pelaku.
“Kasus ini tidak menyangkut satu atau dua korban, tetapi seluruh umat islam.” ungkap H.Rahmat mengingatkan. (Arsad/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *