Kapolres Lutim “Siap” Segera Tahap 2 Kasus Dugaan Penista Agama Hendrikus

Viewer : 475 Kali
AKBP Leonardo Panji Wahyudi
Tersangka Penista Agama Luwu Timur

Malili, Libasnews-
Kasus dugaan penistaan agama yang mendudukkan Hendrikus sebagai tersangka belum juga ada kejelasan.
Meskipun pihak JPU beberapa waktu lalu menyatakan sisa menunggu proses tahap 2, yakni penyerahan berkas bersama tersangkanya, namun hingga kini penyidik polres Lutim belum juga menyerahkan tersangka.
Dikonfirmasi senin, 21/10/2019 melalui kontak whatsapp, Irmansyah, kepala seksi pidana umum kejari Luwu Timur kembali menegaskan bahwa berkas kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan Front Pembela Islam Luwu Raya melalui Abd. Rauf Dewang telah dinyatakan lengkap, alias P21.
“Minggu lalu kami sudah serahkan”, jawab Irmansyah saat ditanya kapan proses P21 dikirim ke Penyidik.
Anehnya, Kapolres Lutim yang dihubungi via kontak whatsapp justru menyangkal jika pihak polres telah menerima P21 dari Jaksa.
AKBP Leonardo Panji Wahyudi justru meminta agar awak media kembali mempertanyakan kapan proses P21 dikirim ke Penyidik.
Dalam pesan singkat via whatsapp, Kapolres Lutim juga menegaskan akan segera menyerahkan tersangka jika benar P21 telah dilakukan pihak JPU.
“P21 blm kami terima dr kejaksaan bos. Kalo sudah ada baru tahap 2. Kalo penyerahan tdk ada masalah.” tegas Kapolres Lutim via pesan whatsapp, senin, 21/10/2019.
Dalam pesan lanjutannya, perwira dengan pangkat dua melati dipundak yang akrab disapa Pak Leo ini menjelaskan akan melakukan pengecekan terkait kasus ini untuk segera melakukan tahap 2.
“Akan saya cek. Tahap 2 secepatnya bos.” imbuhnya. (Arsad/R1).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *