Karyawati Indomaret Cabang Baruga Kendari Tidak Jujur Dengan Duit Kembalian Konsumen

Viewer : 215 Kali
Karyawati Indomaret Cabang Baruga Kendari Tidak Jujur Dengan Duit Kembalian Konsumen
Karyawati Indomaret Cabang Baruga Kendari Tidak Jujur Dengan Duit Kembalian Konsumen

Laporan : Andi Zulfitrah

Kendari_Sultra, Libasnews.co.id-

Senin, 30/11/2020 Jam 12:31 WITA, awak media www.libasnews.co.id menerima laporan dan pengaduan dari Ibu berinisial (M) yang sehari-hari kerap berbelanja kebutuhan anaknya seperti susu dan popok sekali pakai di swalayan Indomaret dan kebetulan kali ini di Indomaret JL. Kapten Piere Tendean, Baruga Kendari Sulawesi Tenggara (93116).

“Kronologisnya, pada 30/11/2020, sekira pukul 12:31 tadi saat membeli beberapa kebutuhan anak seperti susu dan cemilan anak yang total jumlahnya semua ada 9 item. Total belanjaan yang harus dibayar kata si mbak casier Indomaret tersebut adalah Rp.143.500,- saya bayarlah dengan uang sebesar Rp.150.000,- walaupun dalam hati saya merasa kok kemahalan ya Indomaret disini.”

Lanjut, mbak kasir Indomaret tersebut mengembalikan uang saya sebesar Rp 6.500,- tapi dia kasih saya Rp.7.000,- dengan pecahan Rp.2.000 sebanyak 3 lembar dan selembar uang seribu’an, tapi si mbak kasir tersebut tidak memberikan saya truk belanjaan saya.”

Jadilah saya minta struk belanjaan saya dan dia langsung kaget, gugup dan dia buka lagi laci meja kasirnya dan ambil struk saya yang dia simpan dan anehnya dia kasih saya lagi uang Rp.10.000,-. saya langsung ingat bulan lalu juga suami saya sempat pulang marah marah gara gara dia habis belanja di Indomaret dan total belanjaannya yang harusnya gak sampai Rp.50.000,- jadi over. Setelah suami saya protes atas hitungan dan meminta struk belanjaan di kasir Indomaret tersebut, si kasir mengembalikan uang suami saya.”

Jadi si mbak kasir memberikan uang kembalian saya sebesar Rp.17.000 (dengan kronologis di atas) padahal setelah saya melihat struk belanjaan saya jumlah kembalian yang harusnya saya terima adalah Rp.23.500 di struk dengan total belanjaan sebesar Rp.126.500 dengan pembayaran uang yang saya kasih sebesar Rp.150.000,-. Tutur konsumen kepada awak media.

Dari kejadian ini selayaknya para jajaran dan pimpinan PT.Indomarco Prismatama memberikan perhatian khusus terhadap kinerja para oknum oknum karyawan karyawati yang bandel seperti ini, pasalnya ini jelas merugikan mungkin bukan sekali ini terjadi, customer-customer diluar sana juga pasti pernah mengalami hal ini, jika dibayangkan berapa banyak counter Indomaret di Indonesia ini jika semua oknum karyawan karyawatinya melakukan hal yang sama pada konsumen, betapa meruginya konsumen.

Motif motif seperti ini sangat disayangkan terjadi di swalayan ternama seperti Indomaret, sangat mencoreng citra baiknya selama ini. Apakah tidak merasa prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia saat ini yang makan saja sudah sulit, tapi masih tega teganya di buat seperti itu.

Kepala perwakilan media www.libasnews.co.id sangat mengecam hal ini dan memberikan saran agar PT.Indomarco Prismatama berhati-hati dan lebih selektif lagi memilih dan memperkerjakan karyawan dan karyawatinya karena standar cantik dan tampan belum tentu menggambarkan attitudenya (kejujurannya).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *