Oknum Ketua Koperasi Mappatuoe Bone-Bone Dilaporkan Mencuri Kapal Nelayan

Viewer : 135 Kali
Kapal Bantuan KKP yang dikelola Hisbullah dan rekannya yang dilaporkan telah dicuri
Kapal Bantuan KKP yang dikelola Hisbullah dan rekannya yang dilaporkan telah dicuri

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-
Aksi koboy salah satu oknum Ketua Koperasi dari kabupaten luwu utara yang mengambil paksa kapal bantuan kelompok tani nelayan mendapat perlawanan hukum.
Hisbullah, pemilik kapal nelayan bantuan dari kementerian kelautan dan perikanan tahun 2016 silam yang diambil secara sembunyi-sembunyi oleh pemilik koperasi mappatuoe Bone-Bone, akhirnya resmi melaporkan AA ke Mapolres Luwu Timur dengan tuduhan pencurian, sabtu, 1/2/2020.
Menurut Hisbullah, diatas kapal miliknya yang dicuri tersebut, terdapat sejumlah barang berharga, mulai dari peralatan penangkap ikan, Pompa Air, Genset, Dinamo, dan beberapa barang berharga lainnya.
Menurut Hisbullah, aksi pencurian kapal yang ditengarainya dilakukan oknum ketua koperasi bersama beberapa rekannya terjadi pada sabtu, 1/2/2020, sekira pukul 16.30 sore hari.
Dirinya mengaku mengetahui jika kapal miliknya telah dicuri setelah salah satu rekannya menghubunginya melalui telepon selulernya.
Saat mendatangi pelabuhan, Hisbullah sudah tidak lagi menemukan kapal miliknya ditempatnya biasa ditambatkan.
Saat mendatangi kantor sahbandar Malili, dirinya baru mengetahui jika kapal miliknya benar telah diambil orang.
Dari buku milik sah bandar diketahui bahwa kapal tersebut dilaporkan oleh para “pencuri” dengan tujuan pelabuhan Munte, kabupaten Luwu Utara.
Menurut sejumlah saksi mata, kapal berkapasitas 20 GT milik Hisbulkah dan beberapa rekannya dari kelompok tani nelayan Desa Poreang tersebut ditarik menggunakan sebuah kapal nelayan yang diduga milik warga Desa Balantang, Kec.Malili, Kab. Luwu Timur.
Kepada awak media ini, Hisbullah mengaku akan mendesak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku pencurian kapal miliknya.
“Saya berharap Polisi segera menemukan dan menangkap para pencuri itu.” terang Hisbullah berharap.
Lebih lanjut Hisbullah mengungkapkan, setelah mendapat informasi dari sahbandar pelabuhan Malili, dirinya pun sudah berupaya melacak keberadaan kapal miliknya ke Pelabuhan Munte. Sayangnya, kapal itu tidak juga ada di pelabuhan Munte.

Dari informasi sejumlah saksi mata dan petugas sahbandar Malili, Hisbullah mengaku mengetahui bahwa yang mengambil Kapal miliknya adalah oknum Ketua Koperasi Mappatuoe asal Bone-Bone, kabupaten Luwu Utara.

Surat Tanda Terima Laporan dari Polres Lutim yang diterima Hisbullah setelah melaporkan Kasus Dugaan Pencurian kapal miliknya.

Hisbullah berharap, aparat kepolisian segera memburu dan menangkap para pelaku dan segera mengembalikan kapal miliknya beserta seluruh perlengkapan miliknya yang berada diatas kapal saat ditambatkan dipelabuhan Malili. (Jumar/Endhik).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *