Kades Taronggo Diduga Kuat Selewengkan Anggaran Penimbunan Gedung Balai Seni & Budaya Taronggo TA.2017

Viewer : 141 Kali
Ilustrasi Tumpukan Uang Korupsi

Morowali Utara, Libasnews.co.id –

Anggaran Kegiatan Penimbunan Halaman Balai Seni dan Budaya Desa Taronggo, alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) post Anggaran Dana Desa (DDS) Rp 37.400.000, tahun anggaran 2017 diduga kuat fiktif.

Menurut keterangan sejumlah sumber saat kru libasnews.co.id melakukan penelusuran di tempat itu (30/01/20), bahwa pada tahun 2017, kegiatan itu memang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), namun tidak dikerjakan. Sementara dalam laporan kegiatan sudah dikerjakan.

“Iya pak. Penimbunan halaman Balai Seni dan Budaya tahun 2017 lalu, sempat dianggarkan, tapi anggarannya tidak tau kemana. Sudah dua tahun anggaran belum juga dikerjakan” keluhnya.

Keterangan tersebut juga diamini oleh salah seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Taronggo yang enggan disebutkan namanya.

“Kegiatan penimbunan halaman Balai Seni dan Budaya tahun 2017 itu tidak ada Pak. Kita lihat saja disana, itu masih kondisinya seperti itu” ungkap Sumber yang diamini oleh sejumlah warga setempat.

Terkait dengan hal tersebut, Andi Samsu Alam Dir.Eksekutif LSM JARI Indonesia, mendesak Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morut segera megusut tuntas penggunaan anggaran kegiatan yang diduga kuat fiktif itu.

“Alokasi Anggaran Dana Desa itu tidak boleh dibiarkan begitu saja dan seharusnya ditindak tegas. Sekecil apapun nominal penyelewengan Anggaran Negara, tetap juga namanya korupsi. Kapolres Morut harus proakrif mengusut tuntas kasus ini” tandas Andi Alam. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *