Kodim 0403/0KU Didampingi Wakil Bupati Muara Dua Membuka Acara TMMD Ke 109

Viewer : 78 Kali
IMG-20200922-WA0065
Kodim 0403/0KU di dampingi Wakil Bupati Muara Dua Sholehien Abusair membuka secara resmi Acara TMMD Ke 109

Oku Selatan_Sumsel, Libasnews.co.id-

Kodim 0403/0KU di dampingi Wakil Bupati Muara Dua Sholehien Abusair membuka secara resmi Acara TMMD Ke 109 acara pembukaaan TMMD ke 109 ini di pusatkan Di Gedung Dewan keaenian Muara Dua kab OKUS Prov Sum Selasa 22/9/2020 dalam Acara TMMD ke 109 ini Mengmbil tema,

“TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI”

Hadir dalam kesempatan ini Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,Kapolres OKUS,AKBP Zulkarnain Harahap,Wakil DPRD OKUS Carles Minarko,Kajari OKUS Kusri, KaKanmenag OKUS H,Syarif ,Forkompimda OKUS, jajaran Kodi. 0403 OkU,kepala Desa,Tokoh masyrarakat,tokoh Agama Serta prajurit TNI yang tergabung dalam TMMD ke 109.

Dalam Sambutannya wakil bupati Oku Selatan Sholehien Abusair, Mengatkan operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun Desa dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin tertinggal terisolir daerah perkotaan daerah perbatasan dan pulau terluar daerah terkena bencana alam merupakan yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara kementerian pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat pada saat ini merupakan TMMD ke-109 dan kami pemerintah Kab OKUS menjadi lokasi acara TMMD ini ucapap Sholehien Abusair. 

Dengan melalui TMMD Ini Mari kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat kegiatan. TNI manunggal membangun desa secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hal ini sejalan dengan upaya kita di dalam percepatan dan pemerataan disamping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju didukung dengan kesungguhan ketekunan dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat dengan kemanunggalan TNI pemerintah kabupaten Oku Selatan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini.

Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari untuk pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat. Saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama sama.

Kepada saudara Kepala badan.Kepala Dinas instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TNI manunggal ini saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal.

Dalam kerangka kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat demikian beberapa hal yang saya sampaikan semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang Maha Esa Senantiasa memberkahi dan melindungi dan membimbing kita akhirnya Dengan mengucapkan. Bismillahirrahmanirrahim program TNI manunggal membangun desa ke-109 di wilayah kabupaten Oku Selatan tahun 2020 dengan ini saya nyatakan resmi dibuka tutup orang No 2 di kab OKUS Ini. (ViN’s)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *