Konsorsium NGO Laporkan Dugaan Korupsi Di Dinas PUPR Konawe

Viewer : 24 Kali
IMG-20211011-WA0097
Aksi jilid III “Konsorsium Ngo Konawe Resmi Melaporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Di Polda Sultra”

Laporan : Andi Zulfitrah

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Dugaan kasus penyalahgunaan wewenang Rangkap jabatan dinas PUPR kabupaten Konawe resmi dilaporkan konsorsium NGO KONAWE. Dalam penyampaian orasi mereka menyebutkan beberapa dugaan pelanggaran Di dinas PU Konawe, mereka menduga ada kesan pembiaran yang di lakukan Bupati Konawe atas rangkap jabatan PLT kadis PU Konawe yang dimana menjabat sebagai Kabid SDA, dan juga menjabat sebagai sekretaris dinas PU Konawe, 

Di depan Polda Sultra “Satriadin selaku Bupati DPD LIRA Konawe menyampaikan dalam orasinya bahwa Nurjana, PLT Kadis Konawe diduga “Kebal Hukum” maka ia berharap kepada Polda Sultra untuk segera memeriksa kasus di dinas PU Tersebut.

Tampak dalam pantauan media ini, Satriadin mewakili konsorsium NGO menyerahkan Dugaan Laporan Kasus Tindak Korupsi tersebut di ruangan resrim Polda Sultra.

Senada dengan itu, Hendryawan Muchtar, sekretaris DPW Projamin Sultra mengatakan, selain dugaan penyalahgunaan wewenang dari tiga rangkap jabatan, dimasa pandemic dinas PUPR Konawe telah mendaptkan kucuran dana sebesar Rp.24 millyar.

Dana yang dinilainya begitu “fantastic” tersebut menurutnya diduga kuat telah menjadi lahan korupsi baru dinas PUPR Konawe.

Bagaimana tidak, lanjut Hendryawan Muchtar, beberapa item pekerjaan yang sama justru dikerjakan berulang dari tahun ke tahun.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *