Mega Proyek Diduga Bermasalah Dir. Eksekutif LSM Jari Indonesia, Sambangi Mapolda Sulteng

Viewer : 235 Kali
Alat berat Excavator, ist
Alat berat Excavator, ist

Marowali Utara, Libasnewa.co.id, –

Maraknya Mega Proyek Tahun anggaran 2019 yang pekerjaannya masih berkelanjutan hingga pebruari tahun anggaran 2020 di Kabupaten Morowali Utara (Morut), menuai sorotan tajam.

Terkait dengan hal tersebut, Andi Samsu Alam, Dir Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LSM JARI INDONESIA) saat ditemui diselah aktivitasnya (08/02/20) mengungkapkan, pada Hari senin (10/02/20) mendatang akan menyambangi Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Di Palu guna melakukan koordinasi terkait sejumlah obyek proyek yang diduga sarat masalah.

Menurut Andi Samsu Alam, yang lebih akrab disapa Andi Alam, bahwa Mega Proyek yang bermasalah mayoritas dianggarkan tahun 2019, yang semestinya selesai pertanggal 25 Desember 2019, namun faktanya proyek yang dimaksud hingga memasuki pebruari 2020 masih banyak yang tengah dalam proses pengerjaan.

“Khususnya di Morowali Utara ini, masih banyak proyek tahun anggaran 2019 yang dianggarkan dengan dana yang cukup besar belum selesai hingga memasuki bulan pebruari 2020. proyek itu masih dalam proses pengerjaan, belum lagi beberapa bangunan sekolah yang diswakelolakan” ungkapan Andi Alam.

Terkait hal tersebut, Andi Alam rencanakan hari senin sambangi Mapolda Sulteng melakukan koordinasi sekaligus laporkan beberapa obyek proyek yang diduga sarat permasalahan.

Namun saat ditanyakan lebih lanjut tentang obyek yang dimaksudkan, Andi Alam menolak untuk membeberkan dengan alasan, asas praduga tak bersalah, kendati telah mengantongi sejumlah alat bukti yang dapat dijadikan pintu masuk pada proses pengungkapan Fakta lapangan.

“Kita tidak boleh mengespos dulu. Ini semua Kan masih dalam proses dan baru dugaan. Di Negara kita ini, kita menganut asas praduga takbersalah. Nanti saja kita lihat, atau kalau ingin tau, silahkan temui Penyidiknya setelah laporan kami sudah dimasukkan. Yang jelas alat bukti kita sudah kantongi” pungkasnya. (rd/hr).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *