Mengenal Sosok Sosial Dan Humanis Aiptu Arifuddin, SH Dalam Menjalankan Tugas

Viewer : 360 Kali
Sosok Sosial Dan Humanis Aiptu Arifuddin, SH Dalam Menjalankan Tugas
Sosok Sosial Dan Humanis Aiptu Arifuddin, SH Dalam Menjalankan Tugas

Palopo, Libasnews.co.id-
Aiptu Arifuddin, SH Bhabinkamtibmas Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo saat menjalankan tugasnya dikenal sebagai sosok polisi yang santai, penampilan nyentrik, mengedepankan pendekatan humanis dan jiwa sosial yang tinggi.

Arifuddin yang tergabung di jajaran Polsek Wara, yang kemudian bertanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Amassangan, kesehariannya giat melakukan sambang ke pengamen, petugas kebersihan atau kelompok pemuda yang berada di wilayah tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas.

Beberapa giat yang belakangan ini dilakukan Arifuddin, seperti menyambangi pengamen dan Club’ Vespa kemudian melakukan interaksi sosial layaknya seperti seorang kawan dan orang tua.

Saat mendapati pengamen, Arifuddin selalu memberi edukasi agar saat mereka mengamen tidak memaksa atau mengganggu pengguna jalan atau warga setempat. Bahkan juga menasehati agar kegiatan mengamen itu dihentikan karena tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

“Lebih mulia tangan di atas daripada tangan di bawah,” pesan moral Arifuddin pada pengamen yang dijumpai Senin, 23 November 2020.

Kemudian yang baru-baru ini dilakukannya, Aiptu Arifuddin menghampiri dan menyambangi Club’ Vespa asal Jawa Tengah yang tengah beristirahat di tuguh titik Nol Kilo Meter kota Palopo yang baru tiba touringnya dari Palu, Sulawesi Tengah.

Melihat kondisi pemuda club’ Vespa yang masih capek dari penjalan panjang, Aiptu Arifuddin menghampiri mereka, lalu bercengkrama. Dalam komunikasi yang dilakukan, Arifuddin tak lupa menyelipkan pesan agar saat berkendara tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara apalagi akan melanjutkan perjalan ke Toraja dan juga setiap kunjungan ke daerah atau kota, juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap utamakan keselamatan berkendara dan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid-19 juga tetap diterapkan dalam touring yang dilakukan,” ucap Arifuddin dengan nada sedang. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *