Meresahkan, Kapolres Banggai Diminta Berantas “Mafia” Gas Elpiji

Viewer : 263 Kali
"Mafia" gas Elpiji meresahkan masyarakat Banggai. 
“Mafia” gas Elpiji meresahkan masyarakat Banggai.

Poso_Sulteng, Libasnews.co.id _

Masyarakat keluhkan gas bersubsidi 3Kg dijual mahal dipengecer di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Hal tersebut terungkap berawal dari maraknya pengaduan masyarakat Banggai yang dilayangkan melalui kontak layanan pengaduan perwakilan biro Sulteng. 

Berdasarkan hasil penelusuran crew di daerah itu, “Mafia” gas dalam melancarkan aksinya, mirip dengan modus yang terjadi di Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Poso, Sulteng. 

Oknum pengecer yang diduga sindikat “Mafia” gas itu, tidak tanggung tanggung menjual Gas bersubsidi ukuran 3Kg dengan harga 40ribu rupiah per tabung melon. 

Seperti yang diungkapkan, Silvi, Warga Toili,  Kabupaten Banggai, saat ditemui di kediamannya menyatakan, akibat ulah oknum pengecer menjual Gas dengan harga mahal, membuat masyarakat semakin resah. 

“Kita lihat saja pak harga penjualan gas 3 kilogram di daerah ini. Kondisi ini bukan hal baru pak. Tapi petugas seakan membiarkan begitu saja. Harga Gas Elpiji Bersubsidi 3 kilogram dijual 40ribu rupiah. Bagaimana masyarakat kecil tidak semakin menjerit pak, “ungkap Silvi. 

Ironisnya, sejumlah pengecer yang menjual Gas bersubsidi tersebut, disinyalir tidak memiliki surat izin perdagangan resmi dari instansi terkait. 

Atas kondisi tersebut, Selain itu,  Silvi berharap, Kapolres Banggai segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum Mafia Gas dan jaringannya, tanpa tebang pilih. (Andi S)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *