Miris, Bantuan Alsintan Pertanian di Konawe Diduga di Perjual Belikan Dan Di Sewakan. Alsintan Apa saja..?

Viewer : 159 Kali
Bantuan Alsintan Konawe yang Diduga di Perjual Belikan dan di Sewakan
Bantuan Alsintan Konawe yang Diduga di Perjual Belikan dan di Sewakan

Laporan : Andi Zulfitrah

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Miris beberapa bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di Konawe diduga telah di perjual belikan, sementara itu Alsintan menjadi andalan bagi para petani di Sulawesi Tenggara untuk mempercepat pengolahan lahan dan Percepatan tanam hingga mempermudah dalam masa panen.

Hal ini, disampaikan langsung AF yang juga selaku wartawan media online.

Kepada awak media AF menjelaskan, Pemerintah telah banyak memberikan bantuan pertanian melalui Alsintan agar petani bisa lebih maju, mandiri, dan modern. Pertanian yang maju itu adalah pertanian yang memanfaatkan teknologi, temasuk penggunaan alsintan, namun sangat di sayangkan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, berdasarkan hasil Investigasi Media tersebut di ketahui terdapat beberapa oknum yang menjadikan Alsintan sebagai lahan bisnis baik itu petani, para Tim sukses sampai dengan pejabat terkait yang di duga keras ikut terlibat dalam permainan bisnis Alsintan sejak tahun 2018, 2019 dan tahun 2020. Jelasnya.

“Salah satu contoh diKabupaten Konawe, sebut saja (Setiawan) yang disinyalir telah memperjual belikan Alsintan jenis John Deere keluar dari Sulawesi Tenggara, dan juga diduga memperjual belikan Alsintan jenis pemotong padi keluar dari Kabupaten Konawe.” Tambahnya.

AF menyebutkan, Setiawan diketahui banyak bekerjasama dengan oknum pejabat untuk melancarkan aksinya.

AF, bahkan menyebut adanya oknum kepala bidang yang telah melakukan hal serupa.

Di lain tempat oknum Kabid di konfirmasi melalui via telpon mengatakan kalau memang ada bukti silakan dan saya tidak kenal siapa itu yang di sebut (S),(A),(W) yang di bilang memberi uang kesaya bahkan ada juga bukti kwitansi dari (A) yang di buatnya dan saya siap berhadapan langsung dengan (A) ucap oknum Kabid lewat fia telpon.

“Dan hasil investigasi kami (AF) telah mengumpulkan beberapa bukti-bukti, siapa penjualnya, siapa penerima dan siapa yang mediasi, setelah datanya sudah lengkap dan kami akan segera melaporkan ke ranah Hukum.

Sementara itu, menurut sumber lain yaitu warga yang tidak ingin disebutkan namanya di media ini mengatakan bahwa ” Saya siap menjadi saksi kalau saya di butuhkan pak dan saya akan bongkar semua siapa pelakunya” Ungkap Narasumber.

Diketahui, AF bersama narasumber dan beberapa bukti pendukung lainnya siap diperhadapkan keranah Hukum dalam waktu dekat ini.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *