Oknum Kades Lalombai Diduga Kuat Selewengkan Dana Desa. Begini Modusnya.!

Viewer : 542 Kali
Kwitansi pinjaman dana oleh yang diduga kuat dilakukan Oknum Kades Lalombai
Kwitansi pinjaman dana oleh yang diduga kuat dilakukan Oknum Kades Lalombai

Laporan : Andi Zulfitrah
Koltim_Sultra, Libasnews.co.id-
Upaya Oknum pejabat untuk menyelewengkan penggunaan anggaran seolah tak pernah berhenti.
Guna memuluskan keinginannya dalam menggagahi keuangan Negara, para pelaku pun terus berusaha melakukan berbagai cara yang diyakininya bisa menyelamatkan, bahkan melepaskannya dari jeratan hukum.
Beberapa waktu lalu, media sosial sempat diramaikan sorotan terkait beredarnya foto kwitansi pinjaman sebesar Rp. 240.000.000 (Dua ratus empat puluh juta rupiah) yang diduga dilakukan oknum kepala desa Lalombai, Kabupaten Kolaka Timur.
Dalam kwitansi pinjaman tersebut tertera tulisan penerimaan uang sebanyak Rp. 240 juta dari Hj. Maida.
Dalam Kwitansi yang dibuat dan ditandatangani di Arombi, tanggal 20 Desember 2020 tersebut tertera pula tulisan “Desa Lalombai” bernama Rustam selaku penerima pinjaman.
Selain itu, keterangan lain yang tertulis dalam kwitansi “pinjaman sementara” tersebut yakni janji pengembalian setelah dana desa tahun 2021, tahap 1, 2, dan 3 telah cair.
Sumber terpercaya media ini menyebutkan, nama yang tertera di kwitansi pinjaman tersebut benar merupakan oknum kepala desa Lalombai.
Sayangnya, sumber tersebut masih tampak enggan merinci peruntukan dana pinjaman tersebut.

Meski demikian, sumber tersebut meyakini jika dana pinjaman sementara yang janjinya akan dibayar menggunakan dana desa itu bukan untuk kepentingan desa, melainkan untuk kebutuhan pribadi.

“Saya yakin pinjaman itu bukan untuk kepentingan desa. Tapi silahkan bapak pertanyakan langsung kepada yang bersangkutan,” ungkapnya meyakinkan.

Menurutnya, metode penganggaran dan pengalokasian dana desa dilakukan tidak dengan meminjam uang terlebih dahulu, terangnya.

Hingga berita ini dirilis, Rustam, oknum Kades Lalombai yang disebut sebagai peminjam belum bisa dikonfirmasi.
Nomor telepon selulernya pun sudah tidak bisa dihubungi.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *