Oknum Lsm Diduga Kuat Terlibat Jual-Beli Bantuan Alsintan di Konawe

Viewer : 724 Kali
Bantuan Alsintan yang disebut telah diperjualbelikan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab

Lokasi yang diduga kuat menjadi tempat transaksi penyerahan “Jual-Beli” Bantuan Alsintan di wawotobi-Konawe
Bantuan Alsintan yang disebut telah diperjualbelikan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab

Laporan : Andi Zulfitrah
Sultra, Libasnews.co.id-
Hebat..! Seorang warga konawe berinisial “As” yang diduga kuat terlibat dalam proses jual beli bantuan Alsintan untuk petani berang, bahkan mencoba mengintervensi, hingga mengancam wartawan yang melakukan konfirmasi peliputan.
Dari percakapan via pesan WhatsApp, oknum yang mengaku sekda LIRA ini menjelaskan jika selama dirinya aktif dalam “dunia pergerakan” belum ada lembaga yang berani terhadapnya.
“Intix kami dan teman2 lembaga lain di Konawe saling baku jaga karena kami sama sama pengeluaran saru rahim di kampus unilaki,” terang As via pesan WhatsAppnya.
Dalam rentetan pesannya, oknum yang mengaku berkantor di kelurahan Kasupute bahkan mencoba mengancam wartawan dengan mengatakan telah menginstruksikan anggotanya melakukan “investigasi” terkait aktifitas wartawan yang sedang melakukan peliputan atas kegiatan yang dilakukannya.
“Secara kelembagaan sy sekda lira dan atas nama lembaga sy hari ini sy sudah inturuksikan unt melakukan investigasi khusus untuk kegiatan bapak dilapangkan sesuai laporan yang masuk bulan yang lalu di lembaga kami,” jawabannya via pesan wa dengan nada mengancam.
Terpisah, Karmin, Ketua Dpw LIRA Lumbung Informasi Rakyat Sulawesi Tenggara “Mendesak Aparat penegak hukum Konawe (APH) Untuk segera mengusut tuntas masalah tersebut.
Untuk diketahui, oknum berinisial “As” disebut terlibat dalam proses jual beli bantuan Alsintan bersama seorang pejabat berinisial “R” dengan jabatan kepala bidang pada dinas pertanian kabupaten Konawe.
Dari hasil penelusuran awak media ini, transaksi serah-terima barang dilakukan diwilayah kecamatan wawotobi.
Sumber terpercaya media ini menyebutkan, salah satu bantuan Alsintan yang dijual berupa traktor merk John Deere senilai Rp.80 juta.

Karmin, Ketua Dpw LIRA Lumbung Informasi Rakyat Sulawesi Tenggara
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *