Oknum PLN Copot Meteran Warga Tiu, Dir.Eksekutif Jari Indonesia Minta Kepala PLN Kolonodale Bertindak Tegas

Viewer : 176 Kali
IMG-20210721-WA0008
Warga Tiu, korban pencopotan meteran listrik

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Miris ulah oknum pegawai PLN Rayon Kolonodale, berdayakan sikap arogan copot meteran listrik warga Desa Tiu, Bob Pangalila, tanpa pemberitahuan dengan pemilik rumah. 

Belakangan diketahui,  bahwa aksi arogan oknum petugas lapangan tersebut melakukan aksi tanpa sepengetahuan pimpinan PLN rayon Kolonodale. bahkan mengklaim sepihak bahwa PLN pusat sudah tidak mampu mengsubsidi pemakaian meteran 450KWA. 

Aksi petugas PLN rayon Kolonodale yang menyasar rumah Bob Pangalila, ditengarai dilakukan saat pemilik rumah lagi tidak ada dirumah.

Seperti yang diungkapkan pemilik rumah, Bob Pangalila kepada awak media, di Kolonodale,  Morut, Rabu (21/07/21) 

“Penggantian meteran itu dilakukan saat rumah saya kondisi kosong pak. Meteran rumah saya yang semula menggunakan 450KWA, diganti tanpa ada pemberitahuan kepada kami. Saya merasa keberatan pak, karena saya sangat dirugikan,  “tandas Bob Pangalila.

Akibat ulah petugas PLN, Bob Pangalila, langsung mendatangi kantor PT PLN rayon Kolonodale yang beralamat di Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morut,  guna melaporkan ulah oknum pegawai PLN tersebut.

Atas kejadian tersebut, Kepala PLN rayon Kolonodale, D Sabudu, saat ditemui sejumlah awak media di diruang kerjanya, menyesalkan ulah oknum pegawai itu.

Atas kejadian itu, Dir Eksekutif LSM Jari Indonesia Andi Samsu Alam, yang lebih akrab disapa Bang Andi, saat dimintai tanggapannya melalui sambungan phone selluler, mengecam ulah oknum petugas PLN tersebut dan meminta Kepala Rayon Kolonodale, menindak tegas dan memberikan saksi berat kepada oknum tersebut.

“Aksi oknum petugas PLN itu, harus diberi saksi tegas. Apa mereka paham bahwa aksi itu adalah tindakan melawan hukum. Oknum itu sudah bermain di Zona pidana, dan ini tidak boleh dibiarkan.  PimpinanPLNrayonKolonodale harus bersikap tegas memberikan saksi berat kepada oknum itu, “tandas Bang Andi.

Disisi lain, Bang Andi menyatakan bahwa Pimpinan PLN harus paham, bahwa eksistensi konsumen dalam kapasitas mendapatkan layanan baik, itu dilindungi oleh konstitusi. 

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *