Oknum Wartawan “Nakal” Resahkan Sejumlah Kades Di Morut

Viewer : 361 Kali
Kendaraan Milik Oknum Wartawan Nakal

Morowali Utara, Libasnews.co.id –

Sungguh ironi nasib sejumlah Kepala Desa (Kades) di daerah pedalaman Kecamatan Bungku Utara dan Momosolato, Kabupaten Morowali Utara, yang nyaris menjadi korban dugaan tindak pemerasan sejumlah oknum wartawan salah satu media terbitan Jakarta.

Ulah wartawan tersebut terendus dari pengakuan beberapa Kades yang terletak di daerah pedalaman Kecamatan Bungku Utara dan Mamosolato kepada crew libasnews.co.id, saat sedang melakukan kegiatan penelusuran didaerah itu.

Menurut keterangan dari sejumlah Kepala Desa, bahwa beberapa waktu lalu dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama, mereka didatangi oleh sekelompok orang yang megaku sebagai wartawan media terbitan dari Jakarta, selanjutnya melakukan intimidasi dan meminta uang sebesar satu juta.

Hal tersebut diakui oleh Kades Uweruru, Anuwar Hasan, yang diamini istrinya salah satu pengelola unit usaha Komunitas Swadaya Masyarakat (KSM) di daerah itu yang juga nyaris jadi korban dugaan tindak pemerasan dari oknum wartawan tersebut.

Menurut pengakuan Anuwar kepada crew libasnews.co.id, bahwa pada hari sabtu (31/01/20) didatangi sekelompok orang yang berjumlah Empat orang, mengaku wartawan salah satu media terbitan Jakarta, melancarkan aksi intimidasi dengan modus meminta Rancangan Anggaran Belanja atas sejumlah program pembangunan Desa yang berbuntut pada permintaan uang sebesar satu juta rupiah, tanpa kejelasan peruntukan anggaran.

“Ke Empat Wartawan itu mengendarai Mobil Avanza Warna Putih mendatangi saya untuk meminta uang sebesar Rp 1 juta, dan RAB Desa, tapi saya tidak melayaninya karena tidak jelas peruntukannya” ungkap Anuwar.

Atas kejadian tersebut, sejumlah Kades di daerah itu mengaku telah diresahkan dan meminta kepada seluruh unsur terkait untuk proaktif mengusut oknum yang terkesan telah mencederai nama baik institusi Pers sebagai salah satu pilar penegak Hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Al/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *