Orasi Di depan Mapolres Palopo, 1 Mahasiswa Diamankan Dan Dirapid Tes

Viewer : 671 Kali
IMG-20201020-WA0036
Orasi Di depan Mapolres Palopo, 1 Mahasiswa Diamankan Dan Dirapid Tes

Palopo, Libasnews.co.id-

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli indonesia Melakukan Aksi unjuk Rasa di depan Polres Palopo, selasa 20-10-2020.

Dalam aksi kali ini, mereka mendesak kapolres Kota Palopo untuk segera menindak lanjuti oknum aparat kepolisian Yang melakukan tindakan refresif terhadap mahasiswa pada aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang cipta kerja (Omnibus Law) pada 08-10-2020 didepan gedung DPR Kota Palopo.

Adapun tuntutan mahasiswa dalam orasi tersebut ialah dalam kurun waktu 1×24 jam, Kapolda Sulsel ditintut untuk mengevaluasi Polres Palopo sebagai representasi dari kepolisian kota Palopo yang telah melakukan tindak kekerasan yang menyebabkan puluhan masiswa mengalami luka-luka.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas S.H,S.I.K, MH di dampingi oleh Wakapolres Kompol Budi, kabag Ops Kompol Sanodding, dan Kabag Humas Polres Palopo Iptu Edy Sulistio Saat di jumpai crew media ini menuturkan Sebanyak 280 personil jajaran Polres dan Polsek sekota Palopo diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa Hari ini

“sebanyak 280 Personil jajaran Polres dan polsek sekota Palopo di kerahkan untuk mengamankan Aksi unjuk rasa hari ini ” tutur Alfian.

Salah satu mahasiswa yang melakukan Orasi terpaksa Harus di amankan, karena dalam orasinya ia menyanyikan lagu dengan Kata-kata yang tidak etis yang menyinggung jajaran kepolisian.

“Mahasiswa yang diamankan tersebut kita lakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif, dan sekarang masih diamankan untuk proses lebih lanjut ” ungkap iptu Edi.

Ketika salah satu mahasiswa yang berorasi dan menyanyikan lagu dengan kata-kata tidak etis tersebut diamankan, sempat terjadi suasana tegang antar keduanya. Namun, suasana bisa kembali diredahkan saat beberapa perwira kepolisian dan ketua lembaga menenangkan anggota masing-masing.

Aksi tersebut dimulai pada pukul 16.00 Wita dan berakhir pada pukul 18.00 Wita dengan tertib. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *