Pembangunan Pujasera Malili Disorot. Ini Masalahnya.

Viewer : 456 Kali
Akun Facebook Yokusa Gerung
Akun Facebook Yokusa Gerung

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-
Berlarutnya pengerjaan proyek pembangunan Pujasera yang terletak ditepi sungai Malili terus mendapat sorotan warga Luwu Timur, khususnya Malili.
Selain pembangunannya yang tak kunjung usai, sejumlah warga juga menyorot bangunan yang dinilai tidak sesuai bestek.
Perbincangan soal adanya dugaan pelanggaran dalam pembangunan Pujasera Kota Malili pun tidak hanya menghiasi warkop seputaran Malili, bahkan para nitizen asal bumi batara guru pun seolah tak henti-hentinya menyoal pembangunan yang disebut telah menghabiskan anggaran hingga milyaran rupiah.
Mulai dari adanya dugaan Mark up dalam menyusun anggaran, ketidak sesuaian bestek dengan bangunan, hingga rusaknya bangunan sebelum digunakan menjadi pokok persoalan dalam pembangunan pujasera yang terletak di Kota Malili yang kini menjadi Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur.
Yokusa Gerung dalam sebuah postingannya, Jum’at, 22/11/2019 mengunggah sebuah foto yang disebutnya merupaka gambaran pujasera kelak jika jadi dan dikerjakan sesuai perencanaan.
Sayangnya, dalam postingan tersebut Yokusa Gerung mengaku kecewa karena kenyataan yang dilihatnya, bangunan Pujasera yang sedianya menjadi bangunan yang bisa dibanggakan, justru berbalik menjadi bangunan yang membahayakan.
Dari postingan tersebut, beragam komentar dari nitizen pun bermunculan.
Dari sekian banyak komentar, sebagian besar menyindir bangunan yang belum digunakan namun sudah mau rubuh.
Yang terparah, ungkap seorang nitizen, bangunan yang dibangun diatas tepi sungai Malili yang dikenal dalam tersebut ternyata terancam runtuh.
Dari pantauan awak media, tampak tiang pancang yang dipasangi sejumlah tali kawat (sling) yang konon digunakan sebagai penahan bangunan agar tidak rubuh. (Jumar/Endik).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *